Pemkab Humbahas Berangkatkan Kontingen Mengikuti MTQ Ke-39 Tingkat Provinsi

Humbahas – jurnalpolisi.id

Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas) memberangkatkan Kontingen untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-39 Tingkat Provinsi bertempat di Ruang Rapat Perkantoran Bukit Inspirasi, Doloksanggul, Kamis,20/6/2024.

Hadir pada pemberangkatan ini Asisten Administrasi Umum, Tua Marsatti Marbun, Asisten Pemerintahan dan Kesra Jaulim Simanullang, Kabag Kesra Tumbur Hutasoit.

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Tua Marsatti Marbun dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan MTQ merupakan Program Nasional dan saat ini peserta yang diikutkan mewakili Kabupaten Humbang Hasundutan untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi di Kab.Tapanuli Selatan.

Diharapkan agar para peserta tetap semangat dan memohon perlindungan Tuhan sehingga peserta dengan selamat sentosa mengikuti MTQ Tingkat Provinsi ini sampai selesai. Tetap menjaga nama baik Kabupaten Humbang Hasundutan.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Humbang Hasundutan, Anggiat Simanullang, ST,MT. dalam laporannya menyampaikan bahwa jenis lomba yang diikuti Kontingen MTQ Kabupaten Humbang Hasundutan adalah Tilawah Anak-anak; putra dan putri, Tilawah Remaja; putra dan putri, Tilawah Dewasa; putra dan putri, Hifzil 1 Juz; putra, Syarhi Quranl; putra dan putri, Fahmil Quran; putra dan putri serta Khotil; putra dan putri.

Peserta yang mengikuti MTQ ke 39 Tingkat Provinsi ini adalah para pemenang yang diseleksi melalui kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten pada tanggal 2 s/d 3 Desember 2023 yang dilaksanakan di Lae Toras Kecamatan Tarabintang.

Jumlah Peserta yang mengikuti MTQ ke 39 Tingkat Provinsi ini sebanyak 28 orang yang terdiri dari Pengurus LPTQ 3 (tiga) orang, Official 4 (empat) orang dan peserta 21 (dua puluh satu) orang. (As.JPN.Hh).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *