Peluncuran Tahapan Pilkada, Pj. Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Malra

Malra – jurnalpolisi.id

KPU Kabupaten Maluku Tenggara secara resmi meluncurkan Tahapan Pemilukada Kabupaten Maluku Tenggara, Sabtu, 29 Juni 2024, bertempat di Stadion Maren Maluku Tenggara.

Acara yg dimeriahkan 2 Artis Nasional Nathalie Holscher dan Jebolan Indonesian Idol Keisya Levronka tersebut dihadirii Pj, Bupati Maluku Tenggara, Jajaran Forkompinda, KPU Prov dan Kab Malra, Pimpinan Umat Beragama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan ribuan masyakarat Maluku Tenggara.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Maluku Tenggara, Jasmono, menyampaikan bahwa peluncuran tahapan Pemilukada ini menjadi starting point atau titik awal terhadap seluruh proses tahapan Pemilukada sekaligus waktu yg sangat tepat untuk mempublikasikan dan mensosialisadikan tahapan Pemilukada Kab Malra secara luas kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Malra mengajak semua pihak, Pemerintah Daerah, Penyelenggara (KPU dan Bawaslu), aparat keamanan TNI dan Polri, Peserta Pemilu (Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah), Partai Politik, simpatisan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarkat, Tokoh Adat dan masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif mendukung dan menyukseskan pelaksanaaan Pemilukada Kabupaten Malra Tahun 2024 sesuai dan Tugas Pokok, dan fungsi serta peran masing masing.

Jasmono mengingatkan bahwa tgl 27 Nopember 2024 sebagai hari Pencobolosan Pemilukada serentak secara nasional merupakan momentum bersejarah bagi rakyat Indonesia. Ini adalah Pesta Demokrasi rakyat, Pemilukada terbesar sepanjang sejarah bangsa ini. Kita harus menjadi saksi dan pelaku sejarah tersebut,

Untuk itu gunakanlah hak kosntitusional / hak pilih bapak Ibu dan basudara semua . Datanglah ke TPS TPS untuk menyalurkan suara Bapak Ibu dan Basudara semua. Pilihlah KDH dan WKDH sesuai hati nurani, untuk menentukan masa depan daerah ini selama 5 tahun kedepan, ajaknya.

Ia juga meminta dukungan semua elemen masyarakat Malra untuk menjaga Stabilitas keamanan dan ketertiban di daerah ini agar Pemilukada dapat berjalan dengan aman, sukses, demokratis, jujur dan adil.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *