Meriahnya Turnamen “Gala Desa Voli” Banyuwangi, 216 Desa Bersaing Perebutkan Piala Bupati

BANYUWANGI – jurnalpolisi.id

Warga memadati Lapangan Vorco, Kelurahan Singotrunan, Banyuwangi, pada Minggu (23/06/2024) malam. Mereka antusias menyaksikan tim jagoannya bertanding di Gala Desa Voli, turnamen antar desa yang memperebutkan Piala Bupati Banyuwangi.

“Turmanen ini merupakan ajang mempererat persaudaraan antar warga, sekaligus mencari bibit-bibit atlet voli potensial dari desa-desa di Banyuwangi,” kata Bupati Banyuwangi, saat membuka pertandingan perdana antara Kelurahan Kertosari-Panderejo melawan Pengantigan-Singotrunan.

Gala Desa ini diikuti oleh 216 tim yang berasal dari seluruh kelurahan/desa di Banyuwangi. Diawali dengan pertandingan di level kecamatan.

Bupati Ipuk mengatakan, di Banyuwangi hampir semua desa kerap menggelar kejuaraan voli tingkat desa. Melihat rutinitas olahraga yang banyak dicintai ini, Pemkab Banyuwangi mewadahi dengan menggelar turnamen Gala Desa Voli.

“Kami berharap, turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana untuk meningkatkan semangat olahraga dan kebersamaan di kalangan masyarakat Banyuwangi,” tutur Bupati Ipuk.

Selain itu, lanjut Ipuk, gala desa seperti ini ikut menggeliatkan ekonomi arus bawah. Sepanjang penyelenggaraan, para pedagang kecil mendapatkan limpahan pembeli.

Plt Kepala Dispora, M Alfin Kurniawan, mengucapkan dalam turnamen ini menggunakan sistem gugur, dengan babak penyisihan di tingkat kecamatan, berlangsung mulai 23 Juni hingga 15 Agustus nanti.

“Masing-masing juara di tingkat kecamatan akan bertanding di GOR Tawangalun pada 21 Agustus mendatang. Mereka akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 50 juta,” kata Alvin.

Boby

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *