Lepas 56 Kafilah MTQ Langkat Tingkat Provsu, Pj. Bupati Langkat: “Harumkan nama Langkat, jadilah Tauladan”

Stabat, Langkat – jurnalpolisi.id

Pj Bupati Langkat, H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP melepas Kafilah Kabupaten Langkat untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024, bertempat di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat Stabat, Selasa (18/6/2024).

Pj Bupati Langkat berharap para peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tidak hanya mengejar juara saja, melainkan bermaksud untuk menggemakan Kalamullah.

“Semoga setiap kafilah mampu tampil secara maksimal dan mampu mengharumkan Langkat serta mampu mengaplikasikan ajaran quran pada kehidupan, dan menjadikan contoh tauladan bagi generasi muda Langkat.”ucapnya.

Di kesempatan yang sama Sekdakab Langkat H.Amril,S.Sos,M.AP yang juga selaku ketua LPTQ Kabupaten Langkat dalam sambutanya bahwa para peserta kafilah kita ini sudah melakukan beberapa kali tahapan TC atau Pemusatan Latihan.

Kemudian pada TC yang terakhir ini kita mengundang untuk menjadi narasumber atau pelatihnya adalah, para juri atau dewan hakim yang memang nantinya bertugas di MTQ tingkat provinsi.

“Untuk itu jaga nama baik kabupaten langkat jaga perilaku kita, jaga kekompakan dan yang utama jaga kesehatan, dan bagi para pendamping layani anak-anak kita, urus dengan baik semua kafilah, pastikan mereka fit dan sehat siap untuk bertanding, dan siap untuk menang”. Harap Sekda.

Sementara itu, Kabag Kesra Setdakab Langkat, Muhammad Suhaimi,SSTP,SP menjelaskan sebanyak 56 Kafilah dari Kabupaten Langkat yang dikirim. Terdiri dari 48 qori dan qoriah, selebihnya official dan pendamping.

Para peserta akan mengikuti 12 cabang perlombaan pada MTQ ke-39 Sumut Tahun 2024.Pelaksanaan lomba bertempat di Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Lomba berlangsung sembilan hari, dari 19 – 28 Juni 2024” paparnya.

Dikesempatan itu Pj. Bupati Langkat menyerahkan bantuan uang saku sebesar 120 juta rupiah bagi para peserta 48 orang, dan 28 juta rupiah bagi pelatih/pendamping 8 orang, serta sepatu dan pelengkap seragam.

Turut hadir Sekdakab Langkat H.Amril,S.Sos,M.AP, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Mulyono MSi, Kadis Koprasi H.Syarizal,S.Sos,M.Si, Kadis Kominfo Wahyudiharto, S.STP,M.Si, Kakan Kemenag Langkat H.Ainul Aswad MA, Kabag umum Mahardika Sastra Nasution,SSTP,M.AP, Kabag Kesra Muhamad Suhaimi SSTP SP, Kabag Prokopim Winnanda Akbar SSTP, Camat Se-Kabupaten Langkat.(Riski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *