KPU Batanghari Adakah Rapat KordinasiTerkait PSU DI Dua Tps Muaroseboulu

Batanghari – jurnalpolisi.id

Rapat koordinasi dan sosialisasi bersama pemangku kepentingan yang dilaksanakan oleh Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari Jambi dalam menidak lanjuti keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) RI, berdasarkan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diajukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Dimana amar putusan MK tersebut memerintahkan dilakukan PSU di TPS 02 dan TPS 04 Desa Kembang Seri, kecamatan Maro Sebo Ulu Kabupaten Batanghari Jambi. “Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 02 dan TPS 04 itu hanya untuk anggota DPRD Provinsi Jambi, selanjutnya hal tersebut segera di tindak lanjuti.

“Hadir dalam Rapat koordinasi yang di laksanakan di Lantai dua Aula Kantor KPU Kabupaten Batanghari pada Rabu, (19/6/2024), Bupati Batanghari diwakili langsung wakil Bupati H.Bakhtiar.SP, Ketua KPU beserta Komisioner dan anggota KPU, Kapolres Batanghari diwakili Kabag OPS,Kodim 415 / Jambi, Kaban Kesbangpol Batanghari,Kakan Satpol PP, Kakan Dukcapil Batanghari, Dinas Perhubungan, Sejumlah Ketua Partai Pilitik yang ada di Batanghari.

“Ketua KPU Kabupaten Batanghari Ahmad Halim dalam paparannya menyampaikan rapat koordinasi yang dilaksanakan hari ini sebenarnya ada dua agenda, yang pertama terkait PSU di dua TPS yaitu TPS 02 dan TPS 04 Desa Kembang Seri kecamatan Maro Sebo Ulu, dan rapat terkait Lounching Pilkada serentak Kabupaten Batanghari, yang akan di gelar pada 27 Nopember 2024 mendatang.

“Halim turut menjelaskan jadwal lounching pilkada serentak tersebut sebenarnya sudah terjadwal, hanya saja berbarengan dengan jadwal PSU maka jadwal Lonching Pilkada serentak Kabupaten Batanghari tersebut terpkasa di undur, dan jadwalnya telah kita tetapkan pada tanggal 25 Juni 2024 mendatang. Insyaallah tambah Halim acara Lounching pilkada serentak akan diisi dengan kegiatan Tabliq Akbar dengan penceramah ustadz penomenal saat ini yaitu Ustadz Ucai Batu Bara, dan akan menampilkan artis Religi Sulis beserta Haddad Alwi cetusnya.

” Jumlah mata pilih di dua TPS yang akan di lakukan PSU sebanyak 527, masing masing untuk TPS 02 sejumlah 261 dan untuk TPS 04 sebanyak 266, sementara pihak KPU Batanghari melalui KPU Provinsi Jambi telah meminta surat suara kepada KPU RI sebanyak 530 surat suara sebut Halim, ia juga menyampaikan terkait PSU di Desa Kembang Seri dirinya merangkap Ketua PPK,PPS bersama anggota KPU Batanghari.

JPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *