Ketua PWI Malra,: KPUD Harus Jaga Marwa

Malra – jurnalpolisi.id

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Maluku Tenggara Agustinus Buce Rahakbauw menyebutkan, kinerja KPUD saat ini sangat perlu diacungkan jempol.

Pasalnya dengan dilakukan kerja sama diantara lembaga penyelenggara pemilu, maka diyakini akan mampu menepis hoax dan pembritaan yang bersifaf tendensi.

“Mari kira sama – sama menjaga marwa profesi kita sehingga apa yang diinginkan bisa tercapai, lebih khusus pada pemilukada damai dan bersih di Tahun 2024 ini,”ungkap Buce

Adpapun waktu dan jadwal Pilkada serentak di tahun 2024, Buce menambahkan tercantum dalam Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Dan berdasarkan surat tersebut, pemungutan suara Pilkada serentak tahun ini dijadwalkan akan berlangsung pada Rabu, 27 November 2024.

Selain itu lelaki yang dikerap di sapa Obama itu lantas menyuarkan aspirasi yang selama ini membelenggu diantara sesama pekerja profesi (Jurnalis). Lantas seperti apa yang menjadi atensi dari Slaken Tamala (Obama_Red).

Jelas bisa dipahami, kalau semuanya bisa saling menjaga dimana mendekati perhalatan Piljada akan ada banyak yang memainkan peranya, apa itu informasi bersifat opini maupun narasi yang kesan membangun konflik diantara sesama masyarakat.

Kehadiran dari media ini akan mampu menepis isu yang bersifat hoax, Slakaen bilang bahwa meraka yang masuk dalam kerja sama antara KPUD dan Media, adalah mereka yang telah terseleksi dengan baik.

Sementara itu berdasarkan jumlah media saat ini menurut Slaken Tamala, semuanya berjumlah 17 media yang diakomodir Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maluku Tenggara (Malra). Dan sebagai media yang akan secara bersama – sama didalam membirukan informasi sekaligus edukasi kepada masyarakat.

Dan tak heran pula Obama yang ditemui saat berada di cafe Kei kalau dirinya menginginkan agar KPUD Malra dalam bentuk kerja sama yang akan dilakukan bisa bersinergi dengan baik.

“Jadi intinya bisa menjaga Marwa,”ungkap Obama Senin (10/06/2024)

Sementara itu keputusan yang diambil menurut Agustinus KPUD sudah sangat paham dengan kondisi yang belakangan sering terjadi, hingga bergulirnya kerja sama. Diyakininya PWI bersama KPUD Malra bisa saling berkolaborasi dengan baik.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *