Ketua Gapoktan dan Babinsa Kodim 0426 TB Apresiasi Bantuan Padi dan Dolomit untuk Petani Tulang Bawang

Tulang Bawang, Lampung – jurnalpolisi.id

Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kampung Gedung Jaya, Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulang Bawang, didampingi Babinsa Kodim 0426 TB, mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Tulang Bawang, Drs. Qrdrutul Ikhawan MM, serta Kepala Dinas Pertanian atas bantuan berupa padi, dolomit mesh 80 DFA, dan oplah penggalian sekunder serta perbaikan tanggul sekunder di Kampung Gedung Jaya.

Melalui Dinas Pertanian, Kabupaten Tulang Bawang menerima bantuan padi dan dolomit sebanyak 142.750 ton dolomit mesh 80 DFA serta oplah penggalian sekunder dan perbaikan tanggul sekunder. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian di wilayah tersebut.

Ketua Gapoktan Gedung Jaya, Puji, saat diwawancarai tim media di kediamannya, menyatakan bahwa untuk tahun 2024, Kampung Sumber Agung melalui Dinas Pertanian Kabupaten Tulang Bawang juga akan menerima bantuan oplah penggalian sekunder, perbaikan tanggul sekunder, dan pembangunan jembatan di beberapa titik. Selain itu, bantuan padi dan dolomit seluas 571 hektar lahan padi petani juga telah disalurkan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Pj. Bupati Tulang Bawang dan Dinas Pertanian Kabupaten Tulang Bawang atas bantuan yang disalurkan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi petani padi di Kampung Sumber Jaya, Kecamatan Rawa Pitu,” ungkap Puji saat diwawancarai tim media, Kamis, 27 Juni 2024.

Namun, saat tim media menanyakan tentang detail panjang dan lebar oplah penggalian sekunder, perbaikan tanggul sekunder, dan jumlah titik jembatan, Puji mengaku tidak mengetahui secara pasti. “Maaf pak, saya tidak tahu berapa panjang dan lebar saluran normalisasi dan sekunder serta beberapa titik jembatan. Saya hanya menerima bantuan saja pak,” jelasnya.

Puji juga menambahkan bahwa semua pekerjaan tersebut dilakukan oleh kontraktor. “Sampai saat ini, hampir satu bulan, belum ada koordinasi dengan saya dari pihak kontraktor. Via seluler tidak diangkat, jadi saya tidak tahu mengenai oplah penggalian sekunder, perbaikan tanggul sekunder, dan jembatan,” katanya.

Ketua Gapoktan, Puji, didampingi Babinsa Kodim 0426 TB, kembali mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Tulang Bawang dan Dinas Pertanian Kabupaten Tulang Bawang atas bantuan yang diberikan, dengan harapan bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah tersebut.(Ari JPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *