Jabatan Kajari Tual di Rotasi Ohoiled Gantikan Sigit Waseso

Tual – jurnalpolisi.id

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, Agoes Prasetyo S.H.,M.H Kamis “06/06/2024 melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) serta pelantikan dan pengambilan sumpah pada Korps Adhiyaksa.

Berdasarkan rilis yang diterima media Jurnal Polisi.id serah terima jabatan yang dilakukan diantaranya Esselon II dan Esselon III berlangsung di ballroom Banda Neira Hotel Swiss-Bell Ambon.

Adapun Adam Ohoiled S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Jaya di Calang, kini menggantikan Sigit Waseso sebagai pejabat lama Kepala Kejaksaan Negeri Tual. Nantinya Waseso juga akan di promosikan menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep.

Sementara itu Pejabat yang dilantik, dilingkup Kejaksaan Tinggi Maluku diantaranya :

  1. DR. Jefferdian, S.H.,M.H sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung di Jakarta, menggantikan Pejabat Lama I Ngurah Sriada, S.H.,M.H yang dipromosikan menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung di Bandar Lampung.
  2. Sumanggar Siagian, S.H.,M.H sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Aru, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat di Pontianak;

3.. I Ketut Suarbawa, S.H.,M.H sebagai Koordinator Kejaksaan Tinggi Maluku, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Lawful Interception Intelijen Sinyal dan Klandestin pada Subdirektorat Pemantauan Direktorat Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung di Jakarta, menggantikan Pejabat Lama Heri Yulianto, S.H.,M.H yang dipromosikan menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues di Blangkejeren;

  1. Bambang Heripurwanto, S.H.,M.H sebagai Koordinator Kejaksaan Tinggi Maluku, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Penerangan Hukum pada Asisten Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau di Pekanbaru menggantikan Pejabat Lama I Gede Widhartama, S.H.,M.H yang dipromosikan menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Utara di Airmadidi.

Dilansir pada pelaksanaan sertijab turut disaksikan Pejabat Esselon II lingkup Pemerintah Provinsi Maluku yang dihadirkan dalam Pelantikan Wakajati Maluku, antara lain : DR. Djalaludin Salampessy, S.Pi.,S.H.,M.Si, Kasrul Selang, S,T.,M.T.

Saksi – saksi lain yang juga turut dihadirkan dalam pelantikan Kajari dan Koordinator, antara lain : Rajendra D. Wiritanaya, S.H (Asintel Kejati Maluku) dan Yunardi, S.H.,M.H (Aspidum Kejati Maluku).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada Pejabat Esselon II dan III yang diikuti dengan penyematan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando kepada para Kepala Kejaksaan Negeri.

Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Agoes Prasetyo seperti dikutib dalam sambutannya mengatakan bahwa pejabat yang dilantik dan disumpah dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

Hal itu dikarenakan berkaitan dengan keputusan pengangkatan, mutasi, promosi, alih tugas dan penempatan pada setiap jabatan oleh unsur pimpinan dan pembantu pimpinan Kejaksaan selalu dilandasi dengan penelaahan dan pertimbangan secara jelas menyeluruh.

“Tidak sekedar hanya bertujuan sebagai bagian dari upaya mendorong pemantapan profesionalitas, peningkatan wawasan dan pengalaman saja tetapi juga sangat mempertimbangkan hal penting dan esensial,”sebut Kajati dikutib Kamis (06/06)

Dengan prestasi, dedikasi, loyalitas dan integritas tambahnya bahwa, seseorang sebagai bagian integral guna mewujudkan komitmen tetap merawat dan menjaga secara konsisten, eksistensi serta kebesaran nama dan citra Kejaksaan R.I.

Semuanya itu, agar tidak mencederai dan merusak harkat dan martabat Lembaga milik kita Bersama.

Ditempat yang sama Kajati menjelaskan agar komitmen selaku insan aparat penegak hukum Korps Adhyaksa sebagai bagian dari sistem dalam pemerintah, serta pentingnya kesadaran dan konsisten merepresentasikan janji dan pernyataan bahwa negara akan selalu hadir untuk mengurus, melayani, melindungi dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga bangsa tanpa membeda-bedakan suku, ras, agama dan golongan.

Dikatakan komitmen dan pernyataan dimaksud mengandung prasyarat bahwa negara harus kuat dan tidak lemah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab termasuk dalam penegakan hukum yang dituntut menjunjung tinggi keadilan, kebenaran dan kemanfaatan.

Selain itu, pentingnya melakukan konsolidasi diantara segenap personil dan satuan kerja yang berada dalam lingkup kewenangan dan wilayah kerja masing–masing demi terciptanya kondisi harmonis dan menghasilkan sinergitas kesamaan paham, pandangan yang dapat melahirkan kesatuan pikiran sikap dan tindakan untuk mendorong akselerasi peningkatan kinerja dan pencapaian target serta tujuan yang direncanakan.

Ia menambahkan berkenaan dengan itu pula, secara berkala perlu dilakukan monitoring dan evaluasi atas semua langkah, kegiatan dan kebijakan yang telah dan sedang dilakukan.

Kajati juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada ibu-ibu para istri yang selama Ini dengan penuh keikhlasan, ketulusan dan kesabaran telah turut menjaga dan mendampingi suami selama menjalankan penugasannya baik secara pribadi maupun melalui wadah organisasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Maluku.

Publish by (Melky-JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *