Ini Jumlah Peserta Didik SMP N 1 Tual Asesmen Sumatif Akhir

Kota Tual – jurnalpolisi.id

Sebagai sekolah yang saat ini menyandang predikat baik, SMP Negeri (1) yang berada diwilayah pmerintahan Kota Tual melaksanakan Asesmen Sumatif Akhir.

Asesmen Sumatif akhir tersebut diikuti sebanyak 678 Siswa/i. Kepala Sekolah Hasna Kabalmay saat di temui diruang kerjanya, Senin (04/06/2024) bahwa plaksanakan Asesmen dilakukan secara on-line.

“Jadi ini adalah Asesmen Sumatif akhir yang dilakukan secara On-line,”ungkap Kabalmay Kepsek SMP Negeri 1 Tual

Asesmen sumatif akhir, kata Hasna meski dilaksanakan secara on line tapi juga berbasis android dan komputer. Jadi mantan Bendahara itu bilang walaupun bagi mereka yang tidak memiliki android (hand phone) sekolah telah menyiapkan Lab sebanyak dua ruangan untuk proses asesmennya.

Sedangkan bagi mereka yang punya android akan tetap berada dikelasnya masing – masing, hal itu untuk meminimalisir angka peserda didik yang semakin meningkat setiap tahunya

“Ada dua ruangan leb komputer, satu digunakan untuk kelas 7 dan satunya untuk kelas 8,”sebutnya

Selain itu pelaksanaan asesmen dihari ini, tambah Hasna berjalan dengan lancar, meski juga terdapat sedikit kendala yang berkaitan dengan ‘email dari siswa itu sendiri. Namun semua sudah bisa diatasi oleh para walikelasnya masing – masing.

Dikatakan bahwa sebelumnya untuk kelas 9 B dulunya terdapat 108 peserta dari 569 siswa/i yang mengikuti asesmen sumatif akhir. Namun peninhkatan di Tahun 2024 sebanyak 678 Siswa/i

Kabalmay berharap semoga dengan pelakasanaan asesmen sumatih ini siswa didik secara pengetahuan maupun kompetensi akan lebih baik.

Dan untuk kelulusan berdasarkan informasi yang didapat termasuk, penilaian secara ketrampilan.

“Jadi ketrampilam yang dilatih berdasarkan pada skil masing – masing siswa,”tambah Hasna

Sehingga kedepan, menurutnya jika mereka lulus dari SMP Negeri satu (1) ini , maka secara pengetahuan, kompetenai dan skil yang dimiliki, akan lebuh mumpuni dan berkarakter.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *