Ikuti Shalat Idul Adha di Stabat, Pj. Bupati Langkat sebar hewan Qurban ASN 2024

Langkat – jurnalpolisi.id

Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP bersama Keluarga dan Masyarakat Laksanakan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H/2024 M. Di Lapangan Alun-alun T.Amir Hamzah Stabat,Senin (17/6/2024)

Tampak ribuan umat muslim turut ikut melaksanakan shalat Idul Adha 10 Dzulhijah 1445 H di lapangan Alun-alun T Amir Hamzah Stabat. Bertindak sebagai imam sholat idul Adha H.Anwar Efendi,S.Sos, dan Khotib Muhammad Zuhaili Chairuman dari Intenasional Islamic Yout League Asia.

Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy dalam sambutanya Hari ini kita berhari raya idul Adha 1445 hijriah, gema takbir-tahlil dan tahmid berkumandang menandai tibanya hari raya idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriyah maka kehadiran kita pada pagi hari ini bersamaan dengan kehadiran lebih dari 2 juta jamaah haji yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Terdapat 462 orang diantaranya merupakan keluarga kita jamaah haji Kabupaten Langkat yang sedang menyelesaikan rangkaian pelaksanaan ibadah haji di tanah suci berkumpul di Mina.

Prosesi ibadah haji tidak terlepas dari napak tilas Nabiyullah Ibrahim Alaihi Salam beserta keluarganya yang menunjukkan ketaatan dan kecintaan hanya tertuju kepada Allah subhanahu Wa ta’ala, dan pernyataan tekad bahwa setan selamanya akan menjadi musuh manusia.

“Untuk itu pada hari yang agung ini dan hari-hari tasyrik umat Islam yang berkemampuan disyariatkan melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebagai salah satu wujud ketaatan kita kepada Allah subhanahu Wa ta’ala”, ungkap Pj. Bupati.

Kebersamaan melalui semangat kolaborasi terus kita lakukan sebagai upaya mempercepat pembangunan semangat kolaborasi itu kita lakukan diantaranya, dalam upaya pengendalian harga bahan pokok, penurunan angka stunting, pengendalian inflasi dan pemberian bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu.

Selanjutnya kolaborasi dalam memperkokoh sebagai Kabupaten Langkat yang religius diantaranya pembinaan para imam masjid, bantuan untuk rumah ibadah, organisasi keagamaan, pelatihan pemotongan hewan kurban, pelaksanaan langkat Ramadan fair, program bedah rumah dan masih banyak lagi kegiatan kolaborasi yang kita lakukan yang langsung berdampak pada masyarakat.

Tahun ini juga ada hal yang istimewa di mana kita menggagas program sebar Qurban ASN tahun 2024 yang menyalurkan hewan kurban sebanyak 36 ekor sapi, ditambah kerjasama Majelis Uama Indonesia Kabupaten Langkat dengan Internasional Islamic Yout League Asia yang menyalurkan hewan kurban sebanyak 70 ekor kambing,

Penyerahan secara simbolis 4 hewan kurban di laksanakan di empat (4) tempat/lokasi di kecamatan Stabat yaitu di Halaman Kantor Bupati Langkat 1 ekor sapi, di Kantor Baznaz 1 ekor sapi dari keluarga Pj Bupati Langkat, di Jl Perniagaan Ling VI Kelurahan Stabat baru 1 ekor Sapi dan di lingkungan IV Prihatin Kelurahan Kwala Bingai 1 ekor sapi.

“Alhamdulillah seluruh Kecamatan dapat didistribusikan hewan kurban dan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan”, kata Pj. Bupati.

“Semangat kolaborasi ini terus kita gelorakan sehingga kemakmuran Kabupaten Langkat akan dapat segera kita wujudkan”, ungkapnya.

“Akhirnya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Langkat kepada bapak, ibu seluruhnya masyarakat Kabupaten Langkat “Saya ucapkan selamat hari raya idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriyah semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala mencintai dan menerima amal ibadah kita, amin amin ya robbal alamin”, tutup Pj.BupatiLangkat.

Turut hadir pada Shalat Ied Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SH MH, Sekdakab Langkat H.Amril,S.Sos,M.AP, Ketua MUI Kabupaten Langkat H.Zuklifli Ahmad Dian LC MA, Ketua Baznaz Kabupaten Langkat Thantawi Jauhari MA, Pj Ketua TP.PKK Kabupaten Langkat Ny.Uke Retno Faisal Hasrimy, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Langkat.(Riski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *