Dua Pasangan Yang Siap Memimpin Negeri Seribu Kubah

Rohil, jurnalpolisi.id

Menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati Rokan Hilir tahun 2024, sejumlah nama mencuat dan digadang – gadang bakal maju dalam kontestasi pesta rakyat yang akan digelar pada tanggal 27 November 2024 mendatang. Sejumlah nama tersebut ada juga nama tokoh agama dan pendidikan, yaitu, Kh. Dr. H. Khairuddin Saleh, M. Pd.I, CAH. Beliau ini adalah merupakan putra kelahiran Bagan Punak, Bagan siap -api

Nama tokoh yang satu ini lagi diperbincangkan terutama dikalangan pengurus pondok pesantren yang ada di Rokan Hilir. Beliau merupakan seorang aktivis pendidikan dan tokoh agama Ingin maju sebagai bakal calon wakil bupati Ia bertekad mengembalikan suasana Religius di Rokan Hilir untuk mendapatkan Rahmat Ilahi.

Menghidupkan ghiroh dakwah agama di pelosok kampung agar masyarakat selamat dunia dan akhirat Meningkatkan potensi pondok pesantren dalam mengkader generasi muda Rohil yang hebat dan bermartabat Meningkatkan kemakmuran Masjid di Rohil sebagai pusat kekuatan spritual ummat, Memprioritaskan pendidikan agama agar terwujud generasi islami yang tangguh di Rokan Hilir dan Memaksimalkan upaya pembinaan generasi milenial sebagai kader pemimpin masa depan Rokan Hilir.

Saya kemarin berbincang-bincang dengan balon gubernur riau bapak H.Syamsuar. Dalam perbincangan itu beliau menyampaikan semacam istilah, Umaro dan Ulama bergandengan memimpin Riau kedepan. Jadi saya terinspirasi dengan apa yang disampaikan beliau dan berniat untuk membawa istilah itu ke Rokan Hilir, “ungkap Kh. Dr. H. Khairuddin Saleh, M. Pd.I, CAH di Bagansiapiapi, Rabu (19/6/2024) kemarin.

Beliau mengutarakan maksud dan tujuannya ikut dalam kontestasi pilkada 2024 tidak lain adalah bertujuan untuk kemajuan daerah kampung halamannya.” Tujuan saya maju supaya nanti bisa menyeimbangi andaikan balon bupati itu orang yang sudah mempunyai di bidang pemerintahan kita bisa bersandingan bidang agama dan pendidikan. Memang kita latar belakang pendidikan.

Jadi itu lah terbesit di hati ingin masuk ke ranah politik ini untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil bupati, siapa bakal calon bupatinya itu masih tanda tanya. Itu lah hajat yang ingin disampaikan kepada masyarakat Rokan Hilir, ” ujar Kh. Dr. H. Khairuddin Saleh menghadiri acara di salah satu pondok pesantren di Rohil

“Saya sendiri adalah pengurus pondok pesantren se- Propinsi Riau. Kita hidupkan potensi dakwah di rokan hilir terutama menyampaikan pesan – pesan agama sampai ke pelosok kampung. Hal hal ini yang mendatangkan berkah. Rokan Hilir berjuluk negeri seribu kubah, namun kita khawatir justru di dalamnya banyak maksiat yang akan merusak generasi kita. Harapan kita ulama dan Umaroh bisa lebih dekat agar Rokan Hilir bisa maju dan berkembang.” Selain itu, Kh. Dr. H. Khairuddin Saleh, M. Pd.I, CAH, juga memaksimalkan media informatika yang ada di Rohil untuk membangun serta kemajuan yang merata.

Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *