Dengan Teatrikal Punakawan, Atraksi Atlet Paralayang Binaan Lanud Jenderal Besar Soedirman Meriahkan Penutupan TMMD Reguler Ke-120

Purbalingga,- jurnalpolisi.id

Atraksi atlet paralayang binaan Lanud J.B. Soedirman menjadi salah satu sorotan menarik perhatian tamu undangan dan masyarakat setempat pada penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 Tahun 2024, bertempat di Desa Sijenggung, Kabupaten Banjarnegara. Jumat (07/06/2024).

Atraksi atlet paralayang dengan teatrikal “Punakawan Mudun Kahyangan,” mengunakan kostum Semar, Gareng, Petruk, dan Bagong dengan gagah berani terjun dari Bukit Sampir, sehingga memberikan tontonan yang memukau bagi semua yang hadir. Lima belas atlet paralayang mendarat dengan sempurna di Lapangan Desa Sijenggung tempat dilaksanakan penutupan TMMD.

Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Tatag Onne Setiawan, M. Han., selaku Ketua Fasida Kabupaten/Kota yang hadir pada penutupan TMMD tersebut menyampaikan, dengan adanya atraksi atlet Paralayang, diharapkan dapat semakin menumbuhkan minat kedirgantaraan bagi masyarakat kabupaten Binaan Lanud J.B. Soedirman yang meliputi 10 Kabupaten dan 2 Kota, sehingga kedepannya dapat melahirkan atlet-atlet baru dibidang olahraga kedirgantaraan.

Selanjutnya Danlanud J.B. Soedirman menyatakan, bahwa Bukit Sampir layak dan memenuhi syarat menjadi tempat take off dan landing untuk olahraga paralayang di Kabupaten Purbalingga.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Purbalingga dan unsur Forkopimda mensuport dengan baik, Bukit Sampir di Desa Sijenggung dijadikan spot paralayang untuk perkembangan sektor olahraga kedirgantaraan dan pariwisata.

Penutupan TMMD tersebut dihadiri antaralain: Pj. Bupati Banjarnegara Muhammad Masrofi, S. Sos., M. Si., Irdam IV Diponegoro Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H., M.M., unsur Forkopimda Banjarnegara dan tokoh masyarakat.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *