Deklarasi Pengukuhan DPP FK Mantap: Mengokohkan Sinergi dan Budaya Mandailing di Tangerang Raya

Tangerang – jurnalpolisi.id

Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Mandailing Tabagsel (DPP FK Mantap) meresmikan keberadaannya dengan penuh semangat untuk memperkuat persaudaraan dan sinergi di antara komunitas Mandailing Tabagsel di Tangerang Raya. Berpegang pada prinsip regenerasi dan pelestarian budaya, FK Mantap telah menjadi wadah bagi anggota komunitas untuk berkembang bersama.

Dalam acara pengukuhan yang berlangsung meriah, dihadiri oleh berbagai lembaga dan tokoh adat masyarakat Tapanuli Bagian Selatan yang bermukim di Tangerang Raya. Ketua FK Mantap, Bahran Lubis, mengungkapkan visinya tentang peran organisasi dalam membangun kemajuan bersama.

“FK Mantap tidak hanya sekadar forum komunikasi, tetapi juga merupakan jembatan yang menghubungkan kita dalam solidaritas dan kebersamaan. Melalui program sosial seperti layanan ambulans gratis dan dukungan bagi UMKM sembako serta warung kelontong, kami berkomitmen untuk membawa perubahan positif dan nyata bagi masyarakat,” ujar Bahran dengan penuh keyakinan. Saat ditemui media JPN di GOR Gondrong, (30/6/2024).

Didirikan pada awal tahun 2023, FK Mantap telah aktif selama tujuh bulan terakhir dalam berbagai inisiatif sosial dan ekonomi. Program ambulans gratis yang diluncurkan oleh FK Mantap telah memberikan manfaat besar bagi warga yang membutuhkan, terutama dalam keadaan darurat. Selain itu, dukungan kepada UMKM lokal seperti warung kelontong telah membantu banyak pengusaha kecil untuk tetap bertahan dan berkembang.

Humas FK Mantap, Daud Lubis, menambahkan, “Keberadaan FK Mantap adalah bentuk nyata dari semangat gotong royong yang selalu menjadi nilai inti kita. Kami ingin menjadi contoh bagi komunitas lain bagaimana persatuan dan kerja sama dapat mendorong kesejahteraan bersama. Dengan semangat ‘Bersama Kita Bisa, Maju Bersama, Luar Biasa’, kami yakin bahwa FK Mantap akan terus menjadi motor penggerak kemajuan dan kemandirian bagi masyarakat Mandailing Tabagsel di Tangerang Raya.” ucapnya.

Melalui upaya bersama dan tekad yang kuat, FK Mantap bertekad untuk terus memperluas dampaknya, tidak hanya di Tangerang Raya, tetapi juga di komunitas lain yang membutuhkan inspirasi dan dukungan.

(Ismail Marjuki JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *