Dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H, DLH Rohil Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban 7 Ekor Sapi

Rokan Hilir, jurnalpolisi.id

Dalam rangka hari raya idul adha 1445 H 2024, Masehi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 7 ekor sapi.

Penyembelihan hewan Qurban langsung disaksikan oleh kepala dinas lingkungan hidup (DLH)Kabupaten Rokan Hilir, Suwandi S,Sos yang di selenggarakan berlangsung di Halaman Kantor DLH Rohil, Jalan Lintas Perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi, Rabu 19 Juni 2024.

Dalam Sambutannya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil Suwandi S.Sos menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan peserta Kurban atas terselenggaranya pemotongan hewan Kurban itu

” kurban ini merupakan salah satu bentuk implementasi rasa syukur terhadap Allah Swt, dan juga memperkuat persaudaraan dalam upaya mencapai ridho ilahi.” Ujarnya.

Selain itu Suwandi juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia kurban atas terselenggaranya pelaksanaan kurban di Dinas Lingkungan Hidup Rohil.

” Semoga menjadi amal dan ladang pahala bagi untuk semua,” Ucap Suwandi.

Pada hari ini kata Suwandi bahwa pihaknya melakukan kegiatan penyembelihan hewan kurban dengan total sebanyak 7 ekor sapi dan dagingnya akan di salurkan lingkup keluarga besar DLH, peserta qurban,PTT serta Pengawas.

” Alhamdulillah tahun ini kita masih bisa menyembelih hewan kurban sebanyak 7 ekor yang mana sumbangan dari Bupati satu ekor dari ibuk PKK kabupaten satu ekor, kami sekeluarga serta dari arisan PNS, PTT, pengawas yang ada di lingkungan hidup,” Jelas Suwandi.

Suwandi juga menerangkan, bahwa pada tahun 2024 ini hewan qurban agak sedikit menurun jika dibanding dengan tahun 2023 lalu.

Menurutnya untuk mengatasi agar tidak terjadi penurunan pemotongan Hewan qurban di tahun 2025 nanti, dirinya menginstruksikan pada panitia setelah penyembelihan hewan kurban akan dibentuk kembali panitia.

” Sehingga tahun depan bisa meningkatkan jumlah hewan Kurban yang akan sembelih.” Ungkapnya.

Dia menambahkan tahun 2025, nanti penyembelihan hewan kurban minimal seperti jumlah ekornya seperti tahun 2023, lalu sebanyak 11 ekor sapi dan kambing.

” Terkait Pendistribusian daging kurban insya Allah mungkin masih lingkup keluarga besar DLH yakni peserta qurban PTT Pengawas, Karena jumlah hewan kurban hanya sedikit tidak sampai kepada petugas DLH,” Pungkas Suwandi.

Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *