Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP MSI Sebut Event Ritual Bakar Tongkang Tahun Ini Mengalami Peningkatan Dari Tahun Sebelumnya

Rokan Hilir, jurnalpolisi.id

Pelaksanaan event ritual bakar tongkang tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.Pasalnya akan dihadiri sekitar 50 ribu wisatawan baik lokal maupun manca Negara.

Hal itu diungkapkan Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong saat memberikan kata sambutan pada acara pembukaan festival Ekonomi Kreatif (Ekraf) kemilau Bagan, Kamis (20/6/2024) malam di Bagansiapiapi.

Bupati juga memperkirakan dihari H akan mencapai 50 ribu orang wisatawan yang hadir di Bagansiapiapi yang terdiri dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan manca Negara.

Selain itu Bupati juga mengakui banyak mendapat permintaan undangan bahkan meminta penyediaan tempat dari beberapa negara seperti Malaysia dan Singapura.

“Banyak teman-teman kita yang menghubungi saya untuk di undang dan meminta disediakan penginapan. Bahkan ada yang dari negara tetangga kita Malaysia,” jelasnya.

Saat ini kata Bupati seluruh penginapan yang ada di ibu kota Bagansiapiapi telah terisi penuh sehingga menjadi kendala bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bagansiapiapi.

Menurutnya Untuk mendukung sukses nya event bakar tongkang ini, pihaknya telah melakukan berbagai upaya seperti penyediaan tempat penginapan. Bahkan rumah dinas juga telah di pakai sebagai penginapan tamu-tamu yang dari luar.

” Dengan keterbatasan penginapan yang ada, kita selaku pemerintah daerah menyampaikan permohonan maaf kepada para wisatawan,” Ucapnya.

Disamping itu Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada tamu-tamu yang akan menyaksikan langsung event ritual bakar tongkang di Kabupaten Rohil khususnya Bagansiapiapi.

Beliau menghimbau dan berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya Bagansiapiapi, agar memperlakukan tamu dengan baik, Sehingga mereka merasa aman dan nyaman selama berada di Bagansiapiapi.

” Dengan adanya event ini tentu akan meningkatkan ekonomi masyarakat kita baik pedagang maupun tukang becak,” pungkasnya.

Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *