Bupati Purbalingga: Pemuda Pancasila Harus Menjadi Garda Terdepan dalam Menjaga Ideologi Bangsa

Purbalingga, – jurnalpolisi.id

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), menegaskan bahwa Pemuda Pancasila (PP) harus berada di garda terdepan dalam menjaga ideologi bangsa. Menurutnya, PP memiliki peran penting dalam menyuarakan aspirasi masyarakat, berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, dan membantu menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif.

“Terima kasih dan apresiasi untuk keluarga besar PP yang telah memberikan kontribusi dan darma bakti dalam membangun Purbalingga. Kita ketahui bersama bahwa PP benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Bupati Tiwi dalam sambutannya pada acara Diklat Orientasi MPC PP Kabupaten Purbalingga yang berlangsung di Lapangan Desa Adiarsa, Sabtu, (1/6).
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tiwi menjelaskan bahwa tanggal 1 Juni merupakan hari yang bersejarah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta dinobatkan sebagai hari lahir Pancasila. Oleh karena itu, Bupati Tiwi berpesan kepada anggota PP untuk terus menjaga ideologi bangsa.

“Kita harus bergerak cepat mencegah adanya oknum-oknum yang berusaha menggantikan ideologi bangsa kita dengan yang lain,” tegasnya.

Bupati berharap para peserta diklat dapat mengikuti kegiatan Diklat Orientasi MPC PP Kabupaten Purbalingga dengan baik, sehingga nantinya mereka dapat menjadi kader yang militan, berkualitas, dan memiliki wawasan kebangsaan.

“Atas nama pemerintah, kami menyambut baik diklat yang dilakukan oleh MPC PP Kabupaten Purbalingga karena diklat ini merupakan upaya dalam mengembangkan organisasi agar bisa berjalan dengan baik,” jelas Bupati Tiwi.

Diklat Orientasi MPC PP Kabupaten Purbalingga diikuti oleh anggota PP PAC se-Kabupaten Purbalingga. Pada acara tersebut, Bupati Purbalingga hadir didampingi suami, Kepala Kesbangpol, Kepala Satpol PP, dan Kabag Prokompim.

( Arif JPN/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *