BNN Musi Rawas Ikuti Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional se-Indonesia

MUSI RAWAS – jurnalpolisi.id

Turut dalam euforia Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), BNN Musi Rawas mengikuti puncak Hari Anti Narkotika Internasional yang dipusatkan di Pekanbaru secara virtual dari kantor Kawasan Agropolitan Kabupaten Musi Rawas. Rabu (26/06/2024).

Hadir dalam acara virtual tersebut perwakilan dari Polres Musi Rawas, Dandim 0406 Lubuk Linggau, perwakilan dari Lapas narkotika kelas IIA Muara Beliti dan Bawaslu Kabupaten Musi Rawas.

Sebelum mengikuti acara, kepala BNN Musi Rawas AKBP Abdul Rahman memberikan piagam penghargaan kepada masing-masing perwakilan dari Kepolisian, Kodim 0406 Lubuk Linggau dan Lapas Narkoba Muara Beliti.

AKBP Abdul Rahman dalam pesannya kepada awak media berharap kegiatan ini tidak hanya seremonial belaka namun setiap tahun ada realisasi-realisasi kegiatan terkait pemberantasan narkoba yang semakin meningkat.

Pangsa pasar Indonesia dikatakan Abdul Rahman, yang dahulunya adalah tempat transit atau persinggahan tetapi sekarang Indonesia di mata bandar adalah pasar potensial yang sangat menarik.

Kendati demikian, AKBP Abdul Rahman meyakini narkoba akan mampu dilawan dan dapat ditekan peredarannya, dukungan dari berbagai pihak terkait sangat diperlukan dalam hal ini.

” Tentunya ini sangat berdampak bagi masyarakat Indonesia yang masih awam bagaimana cara menghindari dari narkoba, peringatan hari HANI yang dirayakan di seluruh dunia merupakan momentum untuk setiap negara berani melawan mafia narkoba,” kata Abdul Rahman.

Lantas lanjutnya, BNN Musi Rawas sampai saat ini akan tetap berkomitmen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar narkoba dapat terus ditekan peredarannya.

” Seminggu sebelum acara puncak HANI BNN Musi Rawas telah melakukan sosialisasi ke desa-desa dan kecamatan dalam rangkaian acara menuju hari HANI internasional,” ujarnya.

Acara yang bertemakan mengusung tema internasional: “The Evidence is Clear : Invest in Prevention” dan BNN Republik Indonesia Tahun 2024 mengusung Tema “Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar” kemudian secara terlihat dari virtual ditutup dengan pesan dari ketua BNN Nasional Irjen Pol Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si., (adv.Alimuap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *