Bhabinkamtibmas Polsek Rupat Menghadiri Bulan Timbang Serentak Desa Sri Tanjung.

Bengkalis – jurnalpolisi.id

Bulan Timbang Jadi Sarana untuk Mendeteksi Dini Indikator Stunting.
balita melakukan bulan timbang serentak di desa Sri Tanjung Kegiatan ini disertai Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Hari ini posyandu dari RW/Rt untuk berkumpul disini melakukan bulan timbang serentak,”

Juga turut hadir pj kades desa Sri Tanjung Ali Sapri di sela kegiatannya, Selasa(11/6/2024).

Menurut Bhabinkamtibmas desa Sri Tanjung Bripka Suprawira penimbangan menjadi langkah awal untuk mendeteksi dini pertumbuhan dan perkembangan anak, misalnya berat badan dan tinggi badan yang itu menjadi salah satu indikator acuan stunting. Bulan timbang serentak ini penting, sebab salah satu berat badan, tinggi badan menjadi indikator acuan cegah stunting.

Penimbangan serentak di desa Sri Tanjung juga di ikut sertakan oleh bhabinkamtibmas desa Sri Tanjung juga turut hadir kades desa Sri Tanjung Ali Sapri. Juga babinsa desa Sri Tanjung S. Sinaga.

Sampai saat ini, pemerintah tengah tancap gas melakukan pergerakan penurunan angka stunting di desa Sri Tanjung Salah satunya melalui ” Untuk Turunkan Stunting”.di desa Sri Tanjung agar capaian penurunan angka stunting tahun ini bisa melebihi tahun sebelumnya yang tercatat di bawah rata2. Kita juga sudah mulai bergerak untuk penurunan angka stunting seperti tahun kemarin berada masih di bawah rata”. Saya harap tahun ini bisa di atas rata”ungkap pj kades Desa Sri Tanjung

Program bulan timbang serentak ini digagas oleh pj kades desa Sri Tanjung untuk mengikuti program bulan timbang serentak yang dilakukan oleh pj kades desa Sri Tanjung Ali Sapri dan ibu UPT puskesmas beserta staf

Bhabinkamtibmas Desa Sri Tanjung berharapkan tahun depan angka stunting di wilayah desa Sri Tanjung kecamatan Rupat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *