Akibat Tak Ada Pengamanan dan Rem Blong, Feri Penyeberangan Rantau Asem Menelan Korban

Kalteng -jurnalpolisi.id

Kejadian pada hari Minggu, 23 Juni 2024 sekitar pukul 14.30 terjadi insiden yang melibatkan mobil yang dikemudikan oleh IPDA Ali Harahap, SH, Kapolsek Katingan Hulu, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah.

Pada saat mobil yang dikemudikan oleh IPDA Ali Harahap, SH hendak turun ke atas feri penyeberangan di Desa Rantau Asem, Katingan, tiba-tiba mobil tersebut tidak dapat dikendalikan karena rem blong. Akibatnya, mobil Fortuner tersebut melaju melewati feri dan masuk ke dalam sungai Katingan.

Melihat hal tersebut, pemilik mobil bernama Iyo alias Bapak Ita spontan terjun ke sungai untuk membantu Kapolsek IPDA Harahap, SH yang terjebak di dalam mobil dalam keadaan tertutup. Pemilik mobil tersebut, Iyo alias Bapak Ita, dibantu oleh Saudara Sandai, sopir travel yang kebetulan ada di lokasi tersebut, berusaha untuk menarik mobil tersebut ke tepian sungai Katingan.

Kapolsek Katingan Hulu, IPDA Ali Harahap, SH, yang membawa mobil tersebut dalam keadaan kaca tertutup rapat, dengan segenap kekuatannya berhasil menyelamatkan diri dengan cara memecahkan kaca mobil. Namun, naas bagi pemilik mobil Fortuner tersebut, akibat kelelahan, Iyo alias Bapak Ita tenggelam. Hingga saat ini, warga Rantau Asem bersama keluarga dan pihak kepolisian Polsek Katingan Tengah masih dalam pencarian korban.(Sugihartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *