Semangat Kebersamaan Bulan Bakti Gotong Royong Kelurahan Kadipaten Bojonegoro.

Bojonegoro – jurnalpolisi.id

Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan kesehatan seluruh masyarakat, Lurah Kadipaten Bapak Konstanto Heksa. P. SE. turut serta dalam kerja bakti gotong royong beserta Staf perangkat ibu2 PKK, LINMAS. Seluruh Bapak2, RT. RW. Babinsa, Babinkamtibnas. serta warga bapak2, ibu2, pemuda pemudi dari seluruh RT.

Kegiatan ini diawali apel dan doa bersama tepat jam 06.00 bertempat di halaman depan masjid Al Mustajab ah Buyut Dalem Kelurahan Kadipaten RT. 10 RW. O3. sebagai wujud menindak lanjuti Surat Camat perihal penyelenggaraan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM) XXI Kabupaten Bojonegoro.

Tepat hari Jumat 31-05-2024 jam 07.00 seluruh yang hadir dengan semangat gotong royong ada yang membersihkan selokan dan sampah khususnya membuang kaleng2 yang rawan tuk sarang nyamuk dimasukan lubang ditutup tanah agar tidak dijadikan tempat perkembang biakan nyamuk agar tidak ada yg terjangkit atau sakit demam berdarah seluruh warga juga membersihkan lingkungan RT masing masing.

Setelah semua selesai dilanjutkan kerja bakti di pemakaman Religius Pangeran Arya Dalem ( Mbah Buyut Dalem) dan seluruh yang hadir semakin bersemangat apalagi ada 2 personil dari Babinkamtibmas Koramil Kota dan 1 Personil Ibu Babinsa dari Polsek Bojonegoro kota bersama Abdi Dalem juru kunci mbah no juga Abdi PPK ( Pejuang Penggali Kubur) yaitu Kang Pur Dalem, Kang Arif Dalem Kang Teguh Dalem, Kang Doni Dalem. Mbah Dul dan Mbah Iriono serta khususnya emak2 Gg. Payung RT. 10. RW. O3 .

Melalui kegiatan kerja bakti gotong royong membersihkan lingkungan disamping kebersihan sebagaian daripada IMAN, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya peran kebersihan dalam upaya pencegahan penyakit dan meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakat.

Tepat jam 09.30 rangkaian kegiatan telah selesai dengan pemandangan yang hadir mandi keringat karena dengan semangat bergotong royong membersihkan makam setelah itu di lanjutkan kembali berkumpul di halaman masjid Al Mustajab ah tuk istirahat sambil menikmati suguhan ada pohong tela pisang kacang godok dilanjut makan bersama makanan khas Bojonegoro nasi butuhkan bungkus daun jati yg sdh disiapkan ibu2 PKK dan Ibu2 Staf perangkatperangkat

Lebih lanjut sebelum kegiatan ditutup dengan doa… sambutan akhir Bapak Lurah yang didampingi Bapak H. Ruslan selalu Ketua RW. 03.dan Bapak Djoko Poernomo selalu Bapak Ketua RT. 10.Bapak Ir Slamet selaku Dokumentasi serta staf perangkat dan Ibu Babinsa Bapak Babinkamtibmas di kerumunan masyarakat Bapak Lurah menuturkan ke Media yg meliput Bapak Syech Fandi bahwa 1.Semoga dengan adanya sinergi yg solid dari semua fihak semangat kerja bakti gotong royong bersama sama dapat terwujud seluruh masyarakat dan generasi bangsa yang sehat. ke 2.Dengan sekalian membersihkan makam Religius Pangeran Aryo Dalem ( Mbah Buyut Dalem) sebagai rasa syukur dan Sujud kehadrat ALLAH. SWT. juga mengingat arah kita semua mengingat mati. Hormat kepada Nabi Muhammad. SAW. dan seluruh duriyah duriyahnya. Hormat kepada Mbah Buyut Dalem beserta sahabar2nya atas jasa jasanya babad tanah kelurahan kadipaten serta memohon doa restu apalagi tgl 26 Juni 2024 masyarakat akan melaksanakan sedekah bumi di Pemakaman Mbah Buyut Dalem serta rasa Syukur serta Terima kasih kepada seluruh yang terlibat kegiatan di hari jumat berkah tegasnya.

Mochammad Ali Afandi. SH.
Jurnal Polisi News Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *