Polsek Nanggung Bersama Instansi Terkait Lakukan Pengecekan Adanya Laporan Bencana Alam Tanah Longsor

Bogor – jurnalpolisi.id

Selasa, tanggal 30 April 2024, sekitar jam 21.00 WIB telah terjadi bencana alam jembatan amblas jalan penghubung Kap. legok Kemang menuju Kap. Pasir Hihid, Desa Hambaro, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, amblas akibat hujan intensitas tinggi yang terjadi turun hujan pada hari Selasa tanggal 30 April 2024, sehingga mengakibatkan aksen jalan penghubung Kap. Legok Kemang menuju Kap Pasir Hihid, Desa Hambaro, Kec. Nanggung, Kab. Bogor. Tidak bisa di lalui oleh roda dua (R2) dan roda empat (R4) tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Nanggung AKP Ade Kamsa, menjelaskan tindakan pihak Kepolisian Polsek Nanggung bersama instansi terkait lainnya telah mendatangi lokasi TKP dan mengambil langkah-langkah yang dilakukan atas peristiwa tersebut dengan menerima laporan adanya peristiwa amblas jalan yang diduga diakibatkan curah hujan yang tinggi, melakukan cek TKP, melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, melakukan pengecekan bersama Kepala Desa dan instansi terkait, dan melaporkan kepada pimpinan tertinggi.

Sampai dengan saat ini, situasi di lokasi jembatan amblas tersebut belum bisa dilalui oleh pengendara R2 maupun R4, warga masyarakat yang akan melaksanakan aktivitasnya menggunakan jalan alternatif Kap. Pasir Eurih. warga masyarakat saat ini bergotong-royong dengan menggunakan alat manual berupa cangkul dan alat seadanya, sampai saat ini situasi masih dalam keadaan kondusif, perkembangan lanjut akan dilaporkan kembali.

(Sumber: Humas Polres Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *