Pemko Bukittinggi Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024

Bukittinggi – jurnalpolisi.id

Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 di Halaman Balaikota Bukittinggi pada Senin pagi, 20 Mei 2024.

Upacara ini dipimpin oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam upacara tersebut, Erman Safar membacakan pidato dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi.

Pidato tersebut menyoroti bahwa Indonesia sedang menghadapi kemajuan teknologi yang pesat. Menteri mengajak seluruh bangsa untuk tidak hanya berpartisipasi dalam perkembangan teknologi, tetapi juga menjadi pemain utama di panggung global.

Ia menegaskan bahwa periode ini hingga dua dekade mendatang adalah momen krusial bagi Indonesia untuk menentukan langkah dalam mewujudkan impian nasional.

Presiden Joko Widodo telah mencanangkan percepatan transformasi digital nasional, yang dalam beberapa tahun terakhir telah menunjukkan hasil positif.

Tantangan demi tantangan dapat dihadapi berkat kerja sama dari seluruh komponen bangsa, sehingga transformasi digital bisa dinikmati baik di perkotaan maupun di pedesaan di seluruh Indonesia.

Erman Safar menambahkan bahwa kebangkitan kedua adalah momen penting yang harus dihadapi dengan optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan.

“Kemajuan sudah di depan mata, dan momen ini harus kita manfaatkan untuk meraih mimpi kita sebagai bangsa,” ujarnya.

Erman juga menegaskan bahwa Indonesia tidak bisa lagi berjalan lamban karena waktu terus berkejaran. Seluruh potensi sumber daya alam, bonus demografi, dan potensi transformasi digital menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045”.

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Bukittinggi ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, pejabat pemerintahan, dan tokoh-tokoh penting setempat, yang semuanya bersemangat untuk menyongsong masa depan Indonesia yang lebih cerah.(Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *