Pemkab Bogor Kembali Berangkatkan 432 Calon Jamaah Haji Kloter JKS 36 Asal Kabupaten Bogor Menuju Tanah Suci

Bogor – jurnalpolisi.id

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kembali memberangkatkan 432 calon jamaah haji kloter JKS 36 asal Kabupaten Bogor ke tanah suci Mekkah. Pelepasan dilakukan oleh Analisis Kebijakan Kabupaten Bogor, Didi Kurnia mewakili Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu yang berlangsung di Gedung Tegar Beriman, pada Senin (27/5/24).

Sebagai informasi, 432 calon jamaah haji kloter JKS 36 asal Kabupaten Bogor ini terdiri dari 200 laki-laki dan 322 perempuan. Para calon jamaah haji ini akan diterima di asrama haji Bekasi pada 27 Mei 2024 pukul 14.00 WIB, kemudian para calon jamaah haji ini akan diterbangkan menuju tanah suci pada 28 Mei 2024 pukul 13.15 WIB dengan pesawat saudi Airways dengan nomor penerbangan SP5185.

Analisis Kebijakan Kabupaten Bogor, Didi Kurnia mengingatkan kepada calon jamaah haji kloter JKS 36 asal Kabupaten Bogor senantiasa menjaga kesehatan fisik dan mental, laksanakan ibadah haji sesuai dengan rukun artinya sesuai dengan wajib, sesuai dengan sunnah dan sesuai dengan syarat-syarat sah lainnya yang dapat memabrurkan dan memaburokan hatinya.

“Insya Allah dengan niat yang lurus, menjalankan ibadah haji lillahi ta’ala serta bersungguh-sungguh, beribadah sesuai dengan syariat, jemaah haji Indonesia khususnya jamaah haji asal Kabupaten Bogor dapat menjadi haji yang mabrur,” ungkap Didi Kurnia.

Lanjut Didi Kurnia menyampaikan, agar para calon jamaah haji untuk selalu menjaga kekompakan, kerukunan, kebersamaan dan mengembangkan sikap saling membantu satu sama lain. Serta senantiasa menjaga nama baik bangsa Indonesia, Jawa Barat, dan tentunya nama baik Kabupaten Bogor.

Mewakili Kepala Kemenag, Kasubag Kemenag Romdon mengatakan, para calon jamaah haji selama menjalankan ibadah haji ditanah suci akan mendapatkan konsumsi makan sebanyak 127 kali selama 42 hari.

“Insya Allah para jamaah haji akan tiba kembali di tanah air pada 9 Juli 2024, dan landing di bandara soekarno hatta pada pukul 06.50 WIB,” tandasnya.

Di tempat yang sama salah satu Calon Jamaah Haji Kloter JKS 36, Fitri menyatakan rasa syukur atas pelayanan haji yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor sangat optimal mulai dari manasik sampai hari ini.

“Tadi juga kami diberikan makanan dan bekal materi yang lengkap untuk kami laksanakan pada saat pelaksanaan ibadah haji di tanah suci,”

(Sumber: Diskominfo Kabupaten Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *