Laporan kinerja instansi pemerintah, Polres Semarang berikan laporan Kinerja 2023.

Semarang – jurnalpolisi.id

Evaluasi dilakukan Polres Semarang dalam kinerja selama kurun waktu tahun 2023, dengan melaksanakan Laporan kinerja Selasa 28 Mei 2024. Hal ini dikandung maksud memberikan peningkatan terhadap mutu pelayanan, serta pencapaian target di tahun 2024.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., melalui Kabag Ren Kompol Sofia Wuriana SH. MM., dalam arahannya di Rupatama Polres Semarang menyampaikan bahwa kegiatan laporan kinerja dilaksanakan sebagai evaluasi dan monitoring atas kinerja selama 2023.

“Hal apa yang menjadi kendala dalam pencapaian target kinerja Polres Semarang di 2023, dan hal apa yang perlu adanya pembenahan untuk 2024 dapat disampaikan dan dibahas disini. Sehingga sasaran yang sudah dinilai maksimal dapat dipertahankan, dan yang kurang bisa ditingkatkan.” Ungkap nya di hadapan Paurmin, Kaurmintu, Bamin Satuan Fungsi dan Kasium Polsek Jajaran.

Dari 5 sasaran strategis yang ada, semuanya sudah berjalan sangat optimal. Hal ini seperti yang dilaporkan kepada pihak Bag Ren, dimana hal ini wajib untuk dipertahankan.

Kompol Sofi juga menjelaskan bahwa Realisasi sasaran Impact Indeks Kamtibmas di Kab. Semarang, Polres Semarang berada di poin 4,74 Dengan target 4,55. Sehingga persentasi perolehan capaian kinerja menjadi 104,10%.

“Secara umum kami sampaikan ucapan terimakasih kepada Satfung dan Polsek jajaran, bahwa pencapaian 5 Sasaran Strategis Polres Semarang dapat terealisasi sebesar 70,46 dari target 77,67. Sehingga capaian kinerja tahun ke Empat (2023) pada Renstra (Rencana Strategis) tahun 2020-2024, tercapai sebesar 86,95 %” Tambahnya.

Adapun sasaran strategis pencapaian kinerja antara lain Harkamtibmas, Penegakkan Hukum, Profesionalisme Sumber Daya Manusia Polres Semarang, Modernisasi tekhnologi dan sistem pengawasan yang Akuntabel, bersih, terbuka dan Melayani.

Di akhir kegiatan Kabag Ren mendorong pengampu sasaran strategis pada masing masing Satfung, dan Polsek sasaran. Untuk mengoptimalkan kinerja sesuai tupoksinya, serta intens melakukan koordinasi dengan pihak Bag ren Polres Semarang, sehingga tidak ada penurunan presentasi pencapaian target kinerja di 2024.

Koordinator liputan Jateng & DIY Bendoz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *