Dari secangkir Kopi ide untuk Car Free night di Pulau Rupat

Rupat,Bengkalis – jurnalpolisi.id

Diawali perbincangan santai di Salah satu Kedai Kopi di Pulau Rupat Bapak Hariadi,S.Sos M.Si Camat Rupat bersama Bapak Akp.Siswoyo,SH Kapolsek Rupat serta Bapak Budiamsayah Danramil 04 Rupat tercetus ide untuk menciptakan suasana akhir pekan di Kecamatan Rupat yang ramai dan nantinya diikuti masyarakat menikmati hari libur dengan membuat program Car Free Night.

Adapun rencana program Car Free Night tepatnya dimulai dari Bundaran Kecamatan sampai Simpang Empat kampung Jawa yang lebih dikenal simpang Mujimin.

Untuk mewujudkan program car free night dan bukan hanya sekedar wacana, Camat Rupat Hariadi,S.Sos,M.Si mengundang Upika dan Seluruh UPT Sekecamatan Rupat serta Lurah untuk mengadakan rapat guna mendengar baik masukan dari Kapolsek Rupat, Danramil 04 Rupat serta seluruh undangan guna mengambil kesepakatan bersama dalam merealisasikan program tersebut 14/05/2024.

Kegiatan car free night dimaksudkan untuk memfasilitasi dan memberikan suasana yang beda dimalam hari libur, dan disamping itu melalui program car free night juga dapat nantinya dijadikan sarana hiburan bagi masyarakat menikmati suasana malam libur, berupa pentas seni dan budaya melayu begitu juga untuk menampilkan yang memiliki talenta dibidangnya.

Suasana yang ramai di acara car free night juga biasanya akan memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM dalam memperkenalkan dan memasarkan produk nantinya,hal ini merupakan suatu harapan dari dampak positif car free night.

Pelaksanaan program car free night nantinya senantiasa mengedepankan keamanan dan ketertiban yang kondusif, sementara itu melalui program ini juga diharapkan memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat di kecamatan rupat.

Dalam Rapat tersebut juga telah disepakati kegiatan Car Free Night akan dimulai awal Juni minggu pertama tahun 2024.

Semoga rencana kegiatan ini berjalan dengan baik tentunya kami Upika kecamatan Rupat dan seluruh stokholder, yang turut hadir dalam Rapat tersebut Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Kecamatan Rupat Bapak Ismail juga mendukung Penuh hasil kesepakatan dalam Rapat tersebut semoga semua berjalan dengan baik dan lancar. Ucap Katua LAMR Rupat yang baru terpilih.(Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *