Danramil koramil 04/ Rupat Lettu Budiansyah Saragi meninjau Balita dengan kategori Stunting Di wilayah Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis

Rupat, Bengkalis – jurnalpolisi.id

Dalam upaya menangani masalah stunting yang semakin meluas, Danramil 04/Rupat, Lettu Budiansyah Saragi, sebagai perwira pengawas di wilayah Koramil 04/Rupat, khususnya di Kelurahan Batu Panjang, turut bergerak. Dalam kunjungannya, ia mengidentifikasi seorang balita dengan status stunting dan meresponsnya dengan tindakan yang bertujuan memperbaiki kondisi gizi.

Profil Warga:

  • Nama Orang Tua Ibu dari Anak: Eka Haria Kristanti
  • Umur: 33 Tahun
  • Pekerjaan: Ibu Rumah Tangga

Balita Stunting:

  • Nama: Dirgantara Alfino Gunawan
  • Umur: 1 Tahun 7 Bulan
  • Alamat: Jl. Mesjid Gg. Dualim RW 004/RW 002, Kelurahan Batu Panjang, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis

Inti Kegiatan:

  1. Pemberian Bantuan Asupan Nutrisi: Langkah pertama yang diambil adalah memberikan bantuan asupan nutrisi untuk memperbaiki gizi buruk. Upaya ini tidak hanya bertujuan untuk menangani kasus stunting secara langsung, tetapi juga untuk mencegahnya melalui edukasi tentang pola makan yang seimbang dan asupan gizi yang cukup, baik bagi anak-anak maupun ibu hamil. Selain itu, juga dilakukan upaya meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang stunting dan dampak buruknya pada pertumbuhan dan perkembangan anak.
  2. Meningkatkan Akses pada Pelayanan Kesehatan: Meliputi pemeriksaan rutin dan imunisasi bagi anak-anak, konsumsi air bersih, pemberian makanan kaya nutrisi seperti sayuran dan buah-buahan, pemantauan perkembangan anak, serta menjaga lingkungan yang bersih. Semua langkah ini diambil dengan harapan dapat mengurangi prevalensi stunting di masyarakat Indonesia.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi kalangan masyarakat kurang mampu dan meningkatkan pemahaman akan pentingnya gizi yang seimbang serta kesehatan anak-anak.(Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *