Batuan Bibit Padi Disalurkan Oleh Pemkab Batanghari

Batanghari – jurnalpolisi.id

Pemerintah Kabupaten Batanghari, Jambi, menyalurkan bantuan benih bibit padi sebanyak 8.220 Kg menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Untuk realisasi APBD sudah kami sampaikan ke para petani hari Senin kemarin. Ada 8.220 Kg bibit padi dan nantinya sudah semai berkisar tiga minggu ke depan,” kata Kepala Bidang Pertanian, Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Batanghari Roma Uliana di Muara Bulian, Selasa.

Bantuan benih bibit padi tersebut tidak hanya bersumber dari APBD Batanghari, melainkan ada juga bantuan dari Provinsi dan Pusat. Dari bantuan benih bibit padi APBD satu untuk luas lahan sekitar 2.000 Hektare sedangkan bantuan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yakni seluas 500 Hektare

“Bantuan dari APBN belum disalurkan karena masih menunggu perintah dari pusat,” katanya.

Sementara itu, untuk jadwal tanam bagi para petani akan secara serentak di bulan Mei, pasalnya saat ini masih ada lahan yang terendam akibat banjir.

“Seharusnya mulai tanam itu di bulan Maret, karena banjir jadi bergeser di April yang seharusnya mulai tanam juga tertunda karena banjir
(JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *