AKHIRUSSANAH -21 & PENTAS SENI TK ISLAM NURUL IZZAH, dengan ilmu dan Akhlakul karimah Engkau akan mampu menggapai Dunia dan Akhiratmu .

Semarang – jurnalpolisi.id

Pendidikan anak di usia taman kanak-kanak (TK) memiliki peran penting dalam perkembangan anak baik fisik maupun mental dan membentuk karakter anak anak yang lebih baik.

Anak-anak yang duduk di taman kanak kanak mengalami perkembangan pesat pada usia TK menjadi bagian dari pembentukan perkembangan dasar anak. Menyediakan lingkungan yang mendukung perkembangan fisik, kognitif, sosial, dan emosional mereka. Melalui berbagai kegiatan belajar dan permainan yang dirancang khusus untuk anak anak agar dapat mengembangkan ketrampilan berfikir keterampilan motorik, bahasa, dan keterampilan sosial yang diperlukan untuk kehidupan mereka di masa depan nantinya.

Setelah menempuh pembelajaran selama setahun,
Kepala sekolah TK ISLAM NURUL IZZAH Ibu Isti Mukhitoh spd menyatakan dalam sambutanya, Kami selaku Kepala Sekolah mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak ibu wali murid atas dukungannya dalam acara akhirussanah ini, kelulusan peserta didiknya di tahun ajaran 2023/2024 sangatlah membanggakan kedua orang tua bahkan para guru guru pendidiknya,
Kegiatan pelepasan 163 siswa siswi dari kelompok A & B dikemas dalam Akhirussanah – 21 & Pentas Senin TK ISLAM NURUL IZZAH Kelurahan Candirejo Kec Ungaran Barat Kab Semarang Minggu (26/05/2024).

Hadir dalam acara Akbar tersebut, Ibu lurah Aisah, Babinsa bapak Hery dan Bapak Munadi, Bapak kyai Khoeron, Bapak H Nurodin, Kabid Paud Dikmas pendidikan Ibu Nur Zaka Sri Wandansari,spd,mpd, IbuSuwarni spd Kasi PTK, Siti listiari spd ,mpd Ketua Korwilcam Bidang Pendidikan Kec Ungaran Barat, Ibu Peni Setiyati spd,Pengawas TK, Ketua Yayasan Nurul izzah Muhamad Hisom spd, Kepala Sekolah TK ISLAM NURUL IZZAH Ibu Isti Mukhitoh spd, beserta jajaran guru TK, wali murid dan siswa-siswi TK ISLAM Nurul izzah .

Pertumbuhan dan perkembangan fisik anak menjadi bagian yang sangat penting. Oleh karena itu diperlukan pemenuhan asupan makanan dan gizi yang seimbang. Hal itu diungkapkan oleh kepala sekolah Ibu Isti Mukhitoh spd saat di temui awak Media Jurnal Polisi.id. di ruang Kantornya, selain itu psikologis anak juga perlu dijaga. Kami selalu menghimbau” Bapak Ibu wali murid, perlu diperhatikan jangan sampai memberikan target atau menuntut anak untuk mencapai sesuatu dalam kondisi anak tertekan, ” tegasnya

Masih Hal senada diungkapkan oleh Kepala SekolahTK NURUL IZZAH Ibu Isti Mukhitoh,spd, Menurutnya selaku orang tua, kita tidak boleh membandingkan pencapaian antara anak yang satu dengan anak lainnya. Karena pada prinsipnya anak memiliki kelebihan, kekurangan dan karakternya masing-masing. Perlu untuk memahami bahwa anak-anak membutuhkan pendekatan yang berbeda dalam setiap prosesnya.
Sebagai Guru ia merasa terhormat dan bangga diberikan kepercayaan dan amanah oleh orang tua siswa siswi dalam mendidik putra-putrinya. ” Suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami, sebagai pendidik,,” imbuhnya

Sementara itu, (Tokoh masyarakat Candirejo ) yang tidak mau disebut namanya hadir di acara Akhirussanah saat di wawancara Jurnal Polisi.id menyampaikan: perlunya sinergitas dari semua pemangku kepentingan. Pemerintah Kelurahan dan masyarakat khususnya kelurahan Candirejo dan sekitarnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung proses pembelajaran putra putrinya yang duduk di TK ISLAM NURUL IZZAH di kelurahan Candirejo yang Kita banggakan ini.” Ucapnya

Dalam acara tersebut juga diisi dengan penampilan siswa-siswi TK ISLAM NURUL IZZAH yang menunjukkan kebolehannya dalam menari, hafalan ayat-ayat suci Al Quran Juz ama 16 Surat, gerak dan lagu, bahkan pembawa acara juga dipandu oleh siswa siswi TK ISLAM NURUL IZZAH Kelurahan Candirejo Kec Ungaran Barat Kab Semarang Jawa Tengah.

acara akhirussanah tersebut sukses lancar dan sangat menggembirakan tanpa ada kendala suatu apapun.

Koordinator liputan Jateng & DIY Muchyidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *