Pemerintahan Pekon Biha Kembali Salurkan Bantuan Langsung Tunai BLT-DD Tahap ke 1

Pesisir Barat Lampung – jurnalpolisi.id

Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kembali direalisasikan Pemerintah Desa Pekon Biha Kecamatan Pesisir Selatan.

Bantuan sosial pemerintah bagi warga kurang mampu yang terdampak inflasi akibat pandemi covid-19, diberikan kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), saptu (19/4/2024.

penyaluran BLT DD dilaksanakan di kantor desa dan diantar langsung ke rumah KPM (bagi yang sakit) oleh perangkat desa.

Tutut hadir dalam sekema tersebut l sekcap pesisir selatan,kanit intel sektor pesisir selatan,pendamping lokal desa (PLD)pendamping desa(PD)ketual lembaga himpunan pemekoman(LHP)pesumlah Perangkat Desa serta para KPM.

Peratin pekon biha Riskon Alhuda,SH, menyebutkan bahwa penerima BLT DD sebelumnya telah diputuskan bersama dalam agenda musyawarah desa (Musdes) antara Pemdes, dimana para KPM ditetapkan berdasarkan kriteria yang berlaku.

“Bantuan bagi 26 KPM Triwulan 1 Bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2024 berupa uang Tunai sebesar Rp.300.000 per bulan atau Rp.900.000/3 bulan.
Bantuan diberikan tanpa ada potongan,” tegas peratin.

Iapun berharap agar para penerima BLT DD dapat menggunakan dengan baik bantuan pemerintah guna kebutuhan seperti membeli Beras, Obat-obatan berserta kebutuhan pokok lain.

“Kami dari jajaran pemerintahan pekon biha mengaharap kan agar para keluarga penerima manfaat dapat menguna kan bantuan ini dengan sebaik-sebaiknya,” harap peratin

Sementara itu sejumlah KPM pada kesempatan tersebut mengaku senang dan berterima kasih atas kepedulian dan perhatian pemerintah, karena boleh mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.900.000 untuk 1 Triwulan.

“Terimakasih dan apresiasi kepada Pemdes pekon biha. Bantuan ini tentu sangat bermanfaat dan pastinya akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup,” tekas para KPM ini.

(Zulfikar)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *