Kapolsek Rupat Gelar Patroli Cegah Pencurian Selama Libur Lebaran

Bengkalis – jurnalpolisi.id

Kapolsek Rupat, AKP Siswoyo, S.H., beserta anggota Polsek Rupat menggelar patroli malam selama libur Lebaran untuk mencegah terjadinya aksi pencurian di rumah warga dan bangunan pemerintah yang ditinggal kosong akibat mudik ke kampung halaman. Patroli dilakukan di beberapa wilayah hukum Polsek Rupat, khususnya di seputaran Batu Panjang dan Kelurahan Terkul, dengan menggunakan mobil patroli.

Tujuan dari kegiatan patroli ini adalah memantau rumah-rumah kosong dan bangunan pemerintah yang ditinggal pemiliknya saat libur Lebaran 2024 atau Idul Fitri 1445 Hijriah. Kapolsek Siswoyo menyatakan bahwa langkah ini diambil untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Idul Fitri, terutama bagi yang pergi mudik meninggalkan rumahnya dalam waktu yang cukup lama.

“Saya mengajak masyarakat untuk saling peduli dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Laporkan kepada aparatur di tingkat desa/kelurahan atau langsung kepada Bhabinkamtibmas apabila ada yang akan mudik,” ungkap Kapolsek.

Masyarakat juga diminta untuk berpartisipasi aktif dengan menyampaikan informasi melalui call center Polsek Rupat di nomor 08127969993 jika terjadi kejadian atau memiliki informasi penting di wilayah hukum Polsek Rupat.

Kapolsek menekankan pentingnya kerjasama dari masyarakat dan stakeholder dalam menjaga keamanan wilayah. “Kerjasama yang baik dari masyarakat dan stakeholder adalah semangat bagi kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan Rupat,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *