Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono Memberikan Peringatan Tegas, Melarang Adanya Battle Sound System di Bumi Blambangan.

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Battle sound system yang digelar di Lapangan Sumbersewu, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, akan kembali menggema.

Diketahui jika para pecinta sound system tersebut akan kompak menggeber acara kali kedua pada Selasa malam (9/4/2024).

Dikonfirmasi terkait adanya kegiatan battle sound system di Lapangan Sumbersewu, Kecamatan Muncar, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono mengatakan tidak ada izin terkait kegiatan itu.

“Pemerintah Daerah (Pemkab) Banyuwangi dan Polresta Banyuwangi tak memberi izin serta melarang kegiatan itu untuk kenyamanan masyarakat,” ujarnya.

Kombes Pol Nanang Haryono menyebut kegiatan battle sound yang digelar di Lapangan Sumbersewu pada Senin (8/4/2024) dibatasi pelaksanaannya.

“Tepat pukul 22:00 WIB kegiatan itu dibubarkan petugas hingga seluruh truk yang ada di lapangan juga dipastikan keluar,” paparnya.

Lebih lanjut, Kombes Pol Nanang Haryono mengatakan jika kegiatan battle sound system tidak boleh digelar di wilayah Kabupaten Banyuwangi, terlebih di Lapangan Sumbersewu, Muncar.

“Untuk kegiatan battle sound system pada Selasa malam (9/4/2024) tidak boleh digelar,” kata Kapolresta Banyuwangi.

Selain itu, penjagaan di perbatasan Kabupaten Banyuwangi tetap dilakukan oleh petugas, jika ada truk muatan sound system melintas akan diarahkan untuk putar balik.

Sebab, untuk acara battle sound system di Kabupaten Banyuwangi tidak diperbolehkan serta tidak diberi izin oleh polisi maupun pemerintah daerah.

“Forkopimda Banyuwangi sepakat untuk tidak memberi izin kegiatan battle sound system kerena menganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkas Kombes Pol Nanang Haryono.

Diberitakan sebelumnya, Meskipun sudah dikepung dan dilarang untuk digelar, namun acara battle sound system di Lapangan Sumbersewu, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur tetap digelar.

Dengan menggunakan musik religi serta lampu sorot puluhan truk muatan sound system asyik bergema ria di Lapangan Sumbersewu, Muncar pada Senin malam (8/4/2024).

Tak ayal jika giat penghentian truk muatan sound sistem diperbatasan maupun wilayah Banyuwangi Selatan yang dilakukan petugas pun sia-sia.

Selain itu, Surat Edaran (SE) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi serta imbauan Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono seakan tak digubris.
Sumber:Krida herbayu
Pewarta:Boby Tri Setya Hartanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *