Antusias Warga Malra Dihari Pertama Pasar Murah Meningkat, Ini Penyebabnya

Malra, : jurnalpolisi.id

Gelar pasar murah menjelang perayaan Idul Fitri 1445/H, antusiasme warga di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) meningkat pesat. Penyebabnya, harga dari sembilan (9) bahan pokok terbilang relatif murah, hingga harga 1 rak telur berkisar Rp. 27.500 saja.

Tak hanya itu sejumlah warga nekad mengantri dari pagi hingga siang harinya, hanya untuk mendapatkan kebutuhan sembilan bahan pokok tersebut.

Pj. Bupati Maluku Tenggara, Drs Jasmono akui dan sampaikan saat pembukaan pasar murah di depan gedung Serba Guna Malra, kalau pelaksanaan pasar murah yang digelar merupakan implementasi dari kebijakan pemerintah dan pemerintah daerah.

“Ini adalah pasar murah dan operasi pasar, yang merupakan kebijakan implementasi pemerintah,”ujar Jasmono dikutib lewat sambutanya, Selasa (02/04/2024)

Dijelaskan Jasmono bahwa kebijakan implementasi pemerintah dan pemerintah daerah dalam rangka pengendalian inflasi yang berdampak pada perekonomian masyarakat.

Sedangkan disisi lain operasi pasar sembilan bahan pokok, dan operasi pasar Minyak tanah (Mitan) merupakan agenda rutin dari Pemerintah Daerah, menjelang pelaksanaan hari – hari besar keagamaan.

“Program ini merupakan salah satu bentuk manifestasi kepedulian pemerintah daerah,”sebutnya

Disamping itu, katanya bahwa ini dilakukan untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat, dimana pada hari – hari tersebut terjadi kecendrungan kanaikan harga barang, khususnya 9 bahan pokok

“penyebabnya karena tinggi permintaan, termasuk mitanyak tanah yang menjadi pemicu tingginya inflasi,”ujar Jasmono

Pantauan media ini, warga saat mengantri untuk mendapatkan sembilan stock bahan pokok, ada juga yang tidak kebagian. Sedangkan dari semua stock yang ada, dan paling banyak diburu adalah telur, karena harga yang fantastis.

Dan itu hanya ada di Stand Bank Artha Graha, namun stock yang dibawakan sangat terbatas.
Adapun itu, hingga brita ini diturunkan Pj. Bupati Malra bersama Forkopimda juga melepas tim yang akan menuju 11 Kecamatan dalam rangka pembagian sembako.

Serta tentunya gelar pasar murah, maupun operasi pasar murah dibuka hari ini, Selasa 02/04 sampai 08/04 2024.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *