Waka Polres Malra Pimpin Lat Pra Ops Ketupat Salawaku Tahun 2024

Malra – jurnalpolisi.id

Lat Pra Ops Ketupat Salawaku, Tahun 2024 sudah dimulai, Waka Polres Maluku Tenggara minta jaga sikap dan tingkah laku selama jalanya operasi tersebut berlangsung.

“Mari jaga sikap dan tingkah laku dalam melaksanakan operasi ketupat salawaku tahun 2024,”sebut Waka Polres Malra Kompol Izaac Risambessy saat memimpin Lat Pra Ops di Langgur, Sabtu (30/03/2024).

Adapun tema yang diusung,”Melalui Latihan Pra Operasi, kita tingkatkan kemampuan dan profesiaonalisme Polri dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445/H Tahun 2024,
guna memelihara pengamanan dalam negeri”

Pantauan media ini, pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Do’a sekaligus sambutan pembukaan oleh Waka Polres Malra.

Menyanyikan lagu bagimu negeri, dilanjutkan dengan pemberiaan materi Lat Pra Ops itu sendiri, yang masing – masing dibawakan Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Samapta dan Kasi Humas.

Waka menekankan agar setiap personil yang ikut dalam operasi Lat Pra Ops, nantinya bisa membuat video penindakan sewaktu berada dilapangan. Juga, jangan sampai membuat pelanggaran selama pelaksanaan tugas Operasi itu.

Dia juga meminta agar setiap personil selalu menjaga sinergitas (TNI-POLRI) dalam melakasankan Operasi Ketupat Salawaku 2024.

Sementara itu berdasarkan rilis yang diterima Jurnal Polisi.id kalau jumlah pos pengamanan (Pos Pam) sebanyak dua pos yang berlokasi di Masjid Agung dan Taman Watdek. Sedangkan untuk Pos Pelayanan (Pos Yan) sebanyak 6 pos.

“Nantinya untuk Pos Yan, berada di Pasar Langgur, Pelabuhan Watdek, Bandara Ibra, Pelabihan Rat, Pelabuhan Elat dan Pelabuhan Tamangil,”sebut Waka Polres

Disamping itu Polres Malra juga akan menempatkan satu pos terpadu yang berada tepatnya dipusat kota yang berjuluk Larvul Ngabal tersebut (Landmark)

Sedangkan Risambessy sebut, bahwa jumlah personil sebanyak 74, terdiri dari Polres Malra dan Polsek jajaran sebanyak 64 Personil, Brimob Kompi C Pelopor Tual sebanyak 4 Personil, dan dari unsur TNI sebanyak 6 Personil.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *