Perisai Prabowo Dapat Piagam Penghargaan Sertifikat Dari Tim Pemenangan Rumah Besar 08 Siap Dukung Pemekaran Wilayah Kota Baru dan Gambut Raya.

Banjarmasin – Kalsel, jurnalpolisi.id

Rabu 06/03/2024, // Tim relawan Perisai Prabowo Kalimantan Selatan berterima kasih atas dukungan warga Kalimantan Selatan untuk mendukung kemenangan Prabowo di Pemilu 2024 di 13 Kabupaten Kota suara Prabowo Gibran sangat menggembirakan.

Selaku ketua Tim Relawan dan Anggota dan seluruh pengurus tak akan melupakan perjuangan warga Ķalsel dalam memenangkan pasangan urut 02,kami akan tampung aspirasi warga untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke DPP untuk ditindak lanjuti.

Saya bukan orang DPR yang digaji dari uang rakyat,tapi saya selaku ketua KPK Tipikor juga Ormas di Kalsel akan terus bersuara untuk pembangunan Kalimantan kususnya Kalimantan Selatan dan mendukung ada pemekaran wilayah di Kotabaru dan Gambut Raya ujarnya kepada awak media saat ditemui diruang pleno KPU.

Saya akan minta dukungan Ketua Umum kami Perisai Prabowo bahwa aspirasi warga ingin adanya pemekaran dan kalau dilihat fakta layak untuk dimekarkan.

Dalam hal pemekaran wilayah yaitu pembentukan dan/atau penggabungan wilayah administratif baru di tingkat provinsi maupun kota dan kabupaten dari induknya,

Dalam Bab II pasal 2 UU dinyatakan bahwa pembentukan, pemekaran, penghapusan dan penggabungan daerah bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar lebih terjangkau dari segi pembangunan dan SDM nya,Untuk pembentukan daerah kabupaten, calon kabupaten tersebut harus memiliki sedikitnya 5 kecamatan. Sedangkan untuk pembentukan daerah kota.

Calon kota tersebut harus memiliki setidaknya 4 kecamatan. Adapun batas usia minimal untuk pemekaran daerah provinsi adalah 10 tahun terhitung sejak pembentukan provinsi tersebut dsn Kalsel sudah memenuhi unsur tersebut.

Perisai Prabowo bukanlah tim relawan sembarangan Dalam deklarasi Perisai Prabowo saja hadir sejumlah tokoh antara lain; Ahmad Muzani (Sekjen DPP Partai Gerindra dan Wakil Ketua MPR RI), A Riza Patria (Mantan Wagub DKI Jakarta), DR Fuad Bawazir (Ketua Dewan Pembina Perisai Prabowo), Anggota DPR RI Himmatul Aliyah dan tokoh-tokoh lain yang antusias memberikan dukungan atas berdirinya Perisai Prabowo.

Ketum kami Bapak Achmad Kailani juga merupakan bagian dalam Tim pemenangan Nasional,artinya apa Perisai Prabowo ini siap mengawal Pa Prabowo dan Mas Gibran mengemban amanah di Republik ini ujar Eka Adi Putra kepada wartawan Jurnal Polisi.

Saya bersama kawan kawan yang mendukung pemekaran akan bersama sama berjuang agar DOB terwujud,kita ada wakil rakyat dari dapil Kalsel,ada DPD RI tentunya mereka tidak akan tinggal diam untuk realisasi DOB ( Derah Otonomi Baru ) Pemerintahan Wajib yang berkaitan dengan Pelayanan Dasar berdasarkan UU No 23 tahun 2014.

Meliputi pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum dan penataan ruang, perumahan rakyat dan kawasan permukiman, ketenteraman, ketertiban umum dan pelindungan masyarakat, dan sosial.dengan adanya pemekaran akan memudahkan dalam pelayanan dan pengawasan ujar Drs.Eka Adi Putra pungkasnya intinya kami ingin perjuangkan bersama sama.( Irwan Satui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *