Pererat Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat, Pemkab Bandung Barat Gelar OPM Dan Pemberdayaan UMKM Dalam Giat Safari Ramadhan

BANDUNG BARAT, jurnalpolisi.id

Dalam rangka Safari Ramadan, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) gelar Operasi Pasar Murah (OPM) dan pemberdayaan UMKM sekaligus memupuk silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat di Kecamatan Parongpong dan Lembang, Senin (18/3/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut, Pj. Bupati Bandung Barat Drs. Arsan Latif, M.Si. yang didampingi oleh Sekretaris Daerah KBB Ade Zakir beserta jajaran, Camat Parongpong H. Herman Permadi, A.P., Camat Lembang Drs. Bambang Eko Setyowahjudi, Kepala Desa Sekecamatan Lembang, dan tamu undangan lainnya.

Usai menggelar OPM di halaman kantor Kecamatan Parongpong guna meringankan beban masyarakat dari dampak kenaikan harga beras, Pj Bupati Bandung Barat Drs. Arsan Latif, M.Si., beserta jajaran langsung melaksanakan pengecekan alun-alun Lembang.

“Alhamdullah tujuan kita membangun alun-alun dimana tempat sebagai pusat informasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sudah mulai berjalan,” kata Pj. Bupati Bandung Barat Drs. Arsan Latif, M.Si.

Menurutnya, pemberdayaan UMKM yang di adakan di alun-alun Lembang, salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Bandung Barat memperkenalkan UKM kepada setiap pengunjung yang datang.

“Jadi intinya hari ini kita datang silaturahmi pada kegiatan tarawih keliling sekaligus kita duduk bersama dengan masyarakat mendekatkan Pemerintah dengan masyarakat sekaligus memaksimalkan potensi-potensi ekonomi melalui alun-alun yang terbangun sudah. Saya senang, ekonomi berjalan, ibadah berjalan, masyarakat juga senang, itu menjadi suatu kebahagiaan tersendiri,” ucapnya.

Ditempat yang sama, saat dikonfirmasi awak media, Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (BP3K) Kecamatan Lembang pada Dinas ketahanan Pangan dan Pertanian KBB, W. Darwin, S.ST., MP., menyampaikan, bahwa kegiatan ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat khususnya Lembang, umumnya KBB.

“Alhamdulillah hari ini ada kegiatan tarawih keliling, dimana ini tentunya menjadi sebuah agenda yang mempererat silaturahmi antara Pemerintah dan masyarakat yang ada di lingkungan khususnya di wilayah Kecamatan Lembang umumnya untuk Kabupaten Bandung Barat. Saya sendiri disini mungkin mendapatkan undangan sebagai Kepala BPP Lembang, sekaligus mungkin disini membawa atas nama Ketua Yayasan Hary Petir Al Ittifaq turut andil sebagai bagian dari salah satu kebetulan kalau di Dinas sebagai UPTD ya, sebagai unit di bidang khususnya pertanian. Intinya bahwa kegiatan ini semoga menjadi ajang silaturahmi mendekatkan unsur Pemerintahan dan masyarakat. Yang ada di wilayah Kecamatan Lembang,” ujarnya.

Kang Darwin yang juga merupakan seorang Ketua Yayasan Hary Petir Al Ittifaq juga berharap, dengan adanya kegiatan ini sudah barangtentu tujuannya mendekatkan antara unsur Pemerintahan dengan masyarakat atas segala persoalan.

“Tentunya dari segi ibadah pun ini akan membantu menyambungkan hal-hal yang memang diinginkan dari masyarakat khususnya Kecamatan Lembang. Karena selain untuk ibadah, kegiatan ini juga mempererat silaturahmi, harapan masyarakat bisa tersampaikanlah,” jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Wangunsari H. Diki Rohani, S.Pt mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Pemkab Bandung Barat.

“Saya mewakili Kepala Desa yang ada di Kecamatan Lembang mengucapkan terimakasih kepada Pak Pj Bupati. Luar biasa sekali saya sampaikan kepada Pak Pj Bupati, ini menjadi ajang silaturahim antara Bapak Pj Bupati dengan Kepala Desa, kemudian seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Bandung Barat. Tentunya ini mudah-mudahan bisa lebih mempererat lagi supaya bagaimana antara Kepala Desa dengan Pj Bupati Bandung Barat ini menjadi lebih solid lagi, itu yang paling utama,” katanya.

Diakhir wawancara eksklusif bersama awak media, H. Diki mewakili Kepala Desa di Kecamatan Lembang berharap, kegiatan ini terus berkesinambungan, memberikan yang lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat, khususnya di Kecamatan Lembang umumnya di KBB.

DRIVANA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *