Pemdes Pancur Jaya Gelar Buka Puasa Bersama di Masjid Nurul Huda

Bengkalis- jurnalpolisi.id

Pemerintah Desa Pancur Jaya Gelar Buka Puasa Bersama dalam rangka Safari Ramadan di Masjid Nurul Huda Kampung Tengah, Jl. Abdurrahman I, Dusun I, Desa Pancur Jaya, Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis ( Minggu 17 Maret 2024 ).

Acara Safari Ramadhan 1445 H / 2024 M yang dihadiri oleh Forkopimcam dan Camat Rupat Hariadi,S,Sos,M,SI, Perangkat Pemerintahan Kecamatan Rupat, Kasi PMD Kecamatan Rupat, Agafri, SE, Ka UPT Koperasi, Tarmizi,S.Ag., M.Si, Ka UPT PPI Khaidir,S.Ap, Ka UPT Sosial Irwan, S.Ap., Ka UPT Pertanian Irwandi, SP, di Masjid Nurul Huda, bersama Perangkat desa Pancur Jaya, Kepala Dusun, Bhabinsa Pancur Jaya, Bhabinkantimas Pancur Jaya, Lembaga Desa, Ketua RT/RW, Tokoh Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda/I, serta seluruh elemen masyarakat sedesa pancur jaya berlangsung aman dan terkesan lancar.

Pj Kades desa Pancur Jaya Dr Nelya Sasmita dalam sambutannya mengucapkan Terima kasih kepada Camat Rupat Hariadi,S,Sos,M,SI yang telah melaksanakan safari Ramadhan ini sehingga bisa menjadi ajang untuk silahturahmi dan berbagi. Saya selaku pj kades desa Pancur jaya juga mengucapkan ribuan Terima kasih kepada ibu bupati Bengkalis Kasmarni,S.Sos.,MMP atas program dana bermasa 1 miliar satu desa .sehingga pemerintahan desa bisa memanfaatkan anggaran tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga masyarakat lebih terbantu,
Terima kasih juga atas program Universal Health Coverage (UHC) yang merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

Dengan seluruh lapisan masyarakat mengikuti Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat adalah bentuk pengoptimalisasian UHC. Kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebagai penyelenggara JKN memiliki 2 dua golongan yaitu golongan mampu dan tidak mampu. Golongan mampu akan membayar premi sesuai dengan yang ditetapkan setiap bulannya. Sedangkan bagi golongan yang tidak mampu preminya akan dibayarkan oleh negara.

Khusus untuk masyarakat yang tidak mampu dan tidak memiliki akses asuransi Kesehatan di Kabupaten Bengkalis tidak perlu khawatir karena Pemerintah menjamin masyarakat mendapatkan pelayanan Kesehatan secara gratis karena telah ditanggung oleh Pemerintah Daerah dengan cara mendaftar Kepersetaan JKN melalui UHC ucap dr. Nelya Sasmita.

Camat Rupat Hariadi, S.Sos., M.Si. pada kesempatannya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus masjid dan jemaah juga kepada semua UPT sekecamatan Rupat Danramil 04/Rupat, Lettu Inf Budiamsyah Saragih, Kapolsek Rupat diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Agus Salim, Kepala KUA Kecamatan Rupat sekaligus Penceramah, H. Masdarudin yang telah siap ikut dalam acara Safari Ramadhan yang digelar hari ini, Kami berharap selain dari Bersilaturahmi agar bisa lebih mengenali dalam kehidupan masyarakat, mengunjungi dan menyerap aspirasi dari masyarakat. Agar segala urusan dari masyarakat bisa di selesaikan. Ujarnya.

disaat yang sama, Camat Rupat bersama Pj. Kepala Desa Pancur Jaya juga menyerahkan Bantuan Santunan kepada beberapa orang tua (Lansia) dan adik adik kita berupa bantuan, yang salah satunya penyaluran sembako untuk beberapa kaum Dhuafa di desa Pancur Jaya dan juga untuk anak yatim dan pengurus masjid/musholla.

Acara dilanjutkan dengan santapan Rohani yang disampaikan ceramahnya langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Rupat H Masdarudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *