Pelantikan dan Pengukuhan Pimpinan Resort KBPP Kecamatan Tanah Jawa Di Hadiri Kapolsek Tanah

Simalungun – jurnalpolisi.id

Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Manson Nainggolan SH.M.Si. mengikuti kegiatan pelantikan ketua KBPP POLRI Tanah Jawa.Acara pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua KBPP POLRI Ir Sofiar Mangkuto. Kegiatan tersebut terlaksana pada hari kamis ( 07/03/2024 ) dan dimulai sekira pukul 14.01 sampai selesai..

Adapun ketua Resort KBPP POLRI Tanah Jawa yang dilantik atas nama Martua Manalu Spd. Dan pelantikan dilaksanakan di ruang Aula Satya Pratama makopolsekta tanah Jawa,kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun.

Kapolsek tanah Jawa selaku pembina / penasehat KBPP POLRI Tanah Jawa berkesempatan memberikan arahan kepada putra putri purnawirawan Polri yg hadir dalam Kegiatan pelantikan ketua Resort KBPP POLRI Tanah Jawa menghimbau agar putra putri keluarga besar polri agar berperan aktip untuk membantu polri dalam menjaga situasi Kamtibmas terkhusus di wilayah hukum Polsek Tanah Jawa.

Kapolsek tanah Jawa juga memberikan arahan dan bimbingan Kepada organisasi KBPP POLRI Tanah Jawa untuk tetap solid dan mendukung Polri dalam pelaksanaan tugas Polri sehari-hari dan tetap selalu menjaga wibawa KBPP POLRI di masyarakat.

“Selamat datang kepada pengurus daerah KBPP Polri di Polsek Tanah Jawa dalam rangka melantik pengurus KBPP Polri Kecamatan Tanah Jawa, KBPP Polri merupakan wadah organisasi Putra Putri Polri dan sebagai kader-kader dalam membantu tugas Polri dalam melaksanakan tugas pokok Kepolisian seperti membina, mengajak, mengarahkan dan meningkatkan partisipasi masyarakat, ketaatan masyarakat terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan, termasuk memberikan petunjuk dan arahan kepada kader-kader KBPP Polri agar berperan aktif membantu informasi sedini mungkin berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat,”ujar kapolsek

Masih terang Kompol Manson Nainggolan SH.,M.Si ” Kita semua mengetahui bahwa Polri sebagai pengemban fungsi Kepolisian sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 2 tahun 2022 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dimana fungsi kepolisian adalah salah satu komponen dari fungsi pemerintahan Negara yang bertanggung jawab atas pemeliharaan Kamtibmas, Melayani, Melindungi dan Mengayomi Masyarakat serta penegakan Hukum,paparnya

Turut hadir dalam acara tersebut;
Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL M.NAINGOLAN SH M.Si.bersama Forkopinca Kec. Tanah Jawa, Ketua Resort KBPP POLRI Ir Sofiar Mangkuto,Sekjen KBPP POLRI Josua Subrata Sihombing,Ketua Ranting IPK Bintang Silitonga,
Ketua PBB Brando Nadeak,dan Seluruh anggota KBPP POLRI Tanah Jawa..Kegiatan berlangsung dengan lancar, sukses dan kondusif dengan cuaca cerah sampai berakhir kegiatan..

( Franki. S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *