Operasi Keslamatan Salawaku Kapolres Ingatkan Pengendara Taati Aturan

Malra – jurnalpolisi.id

Operasi Keslamatan Salawaku 2024 sudah dimulai. Hari ini, tepatnya pada Sabtu (02/03/2024). Kapolres Maluku Tenggara AKBP Frans Duma Ingatkan pengendara harus selalu tertib aturan.

Imbauan itu disampaikan menyusul sejumlah pelanggaran yang terjadi, sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan yang dapat mengakibatkan korban jiwa.

“Saya berharap pada pelaksanaan operasi keslamatan ini, pengendara bisa tertib dan dapat mengurangi angka kecelakaan,”sebut Kapolres di Langgur (02/02)

Diingatkan kalau pengendara harus tertib demi keslamatanya sendiri, karena jumlah kendaraan yang saat ini semakin bertambah.
“Dan tentu saja resiko kecelakaan akan semakin tinggi,”cetusnya

Sementara itu perwira berpangkat dua melati tersebut berharap agar setiap anggota yang terlibat pada pelaksanaan operasi kali ini, bisa selalu menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Ditanya soal penerapan aturan, jawab Kapolres masih seputaran pelanggaran yang sering dilanggar, seperti tidak menggunakan helm sebagai pelindung kepala, tidak menggunakan kaca spion serta kelengkapan surat.

“Kelengkapan surat, seperti SIM dan STNK. Itu juga akan ditertibkan,”tambahnya

Dia juga bilang, kalau pengendara juga dilarang berboncengan lebih dari satu. Adapun itu, sejauh ini di polres malra hanya bersifat teguran, tetapi pada pelaksanaan operasi keslamatan 2024, akan dilakukan Tindakan Langsung (Tilang) di tempat.

Pantauan media ini, sebelum melakukan operasi keslamatan salawaku 2024 di polres tersebut, dilakukan apel gelar pasukan. Dan apel tersebut dihadiri tiga matra TNI, dan para perwira polres malra.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *