Guna Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan Di Desa Maupun Diperkotaan Dirut PT. Basimbah Tani Syahdilata Buat Inovasi Menanam Berbagai Bibit Sayuran

Labuhan Batu – jurnalpolisi.id

Dalam upaya meningkatkan ekonomi kerakyatan, mengingat harga bahan pokok hampir keseluruhan naik dipasaran, Direktur PT. Basimbah Tani Syahdilata pengusaha pupuk organik, H. Suyono sengaja memotipasi keberadaan tersebut, dengan cara membuat berbagai jenis bibit, mulai dari bibit sawit, bibit buah buahan dan yang tak kalah pentingnya bibit sayur sayuran yang dalam tempo 2 bulan sudah bisa dipanen, sehingga hasilnya dapat untuk menopang kebutuhan rumah tangga.

Awak media yang menemui H. Suyono Jumat lalu ditengah kesibukan membuat bibitan bersama anggota kerjanya, mengatakan, sebenarnya kalau Pemkab Labuhan Batu, dapat mendukung program ekonomi kerakyatan untuk warga masyarakat Kabupaten Labuhan Batu, saya rasa bisa warga tersebut beranjak dari keterpurukan ekonomi lemah, betapa tidak, saat ini harga sembako dipasaran meningkat secara drastis, sehingga berdampak bagi warga masyarakat, nah untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan di setiap Desa maupun Kecamatan, kita harus dapat mencari solusinya, sebut H. Suyono menegaskan.

Kita harus dapat menciptakan kelompok Usaha Tani, seperti membuat berbagai macam bibit, mulai dari bibit sawit, bibit buah buah buahan dan yang tak kalah pentingnya bibit sayuran yang dibutuhkan warga seharian, seperti cabe, bawang, sayur sawi kentang dan lain sebagainya.

Sehingga dengan adanya kelompok tani masyarakat bisa menciptakan usaha ini, kan tidak sulit lagi kita untuk mencari kebutuhan di dapur, tinggal memikirkan beras saja timpal H. Suyono.

Apabila nanti ternyata ada kelompok tani masyarakat yang belum paham membuat berbagai macam bibit monggo saya siap memberi pelajaran, tata cara membuat bibitan dan merawatnya sampai tanaman berhasil, jadi kita jangan hanya berpangku tangan dirumah, temui H. Suyono yang beralamat di Dusun Bandar Rejo Desa Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu persisnya di Pabrik pengolahan pupuk organik, beliau pintu terbuka bagi siapa yang berkenan belajar membuat berbagai jenis bibit, sesuai dengan motto guna meningkatkan ekonomi kerakyatan warga masyarakat Kabupaten Labuhan Batu, terangnya.

Salah seorang ibu rumah tangga warga lingkungan Perdamean Nur pada awak media mengatakan, siap pelaksanaan Pemilu harga sembako semua naik, dampaknya bagi warga masyarakat yang kurang mampu seperti kami ini, jadi untuk menanggulangi kenaikan harga sejumlah kebutuhan bahan pokok dipasaran, sudah sewajarnya kita belajar pada H. Suyono untuk membuat berbagai macam jenis bibit yang nantinya setelah bibit yang ditanam sudah bisa dipanen, kita tidak kesulitan mencari kebutuhan di dapur, tinggal memetik sesuai dengan yang kita inginkan, seperti sayur terong, cabe, bawang bawang putih pokoknya untuk menyayur kita tidak usah beli lagi dipasar karena semua sudah lengkap di kebun sendiri, ujar Nur menutup

Penulis Syafrudin As

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *