DUGAAN KECURANGAN PENGGELEMBUNGAN HASIL SUARA DI DESA WAELO, KANTOR KPU BAKAL DI DATANGI OLEH MAHASISWA

Namlea Kabupaten Buru , jurnalpolisi.id

Terkait Gonjang-Ganjing Pemungutan Suara Dan Perhitungan Suara Di Desa Waelo, Kecamatan Waelata, Komunitas Mahasiswa Iqra Kritik (KOSMIK) Akan Mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Buru, Minggu (03/03/2024).

Tujuan Kedatangan Demonstrasi KOSMIK Untuk Meminta Keadilan Serta Kejujuran Tim Pelaksana Pemilihan Umum Yang Ada Di Desa Waelata.

Pasalnya, Ada Dugaan Kecurangan Yang Di Lakukan Oleh Pelaksana Dalam Perhitungan Suara Milik Robi Nurlatu, Diketahui Suara Tersebut Yang Seharusnya Di Menangkan Oleh Robi Nurlatu Akan Tetapi Di Menangkan Oleh kandidat Lain.

Di ketahui, Gonjang-Ganjing Tersebut Merupakan Perselisihan Didalam Internal Antara Kandidat Dari Partai Nasdem Sendiri.

Informasi Yang Di Himpun Media Jurnal Polisi id Surat Izin Pemberian Aksi Dari Komunitas Mahasiswa Iqra Kritik Telah Dimasukan Ke Kantor Kepolisian Polres Buru.

Selain itu, Aksi Protes Yang Ingin Di Lakukan Dalam Waktu Dekat ini, Sebelumnya Aksi Protes Telah Di Lakukan Oleh Masyarakat Desa Waelo Kecamatan Waelata Di rumah Ketua PPK Kecamatan Dani Surahman.

Aksi Protes Itu Terjadi, Sampai Dengan Kerusakan Rumah Milik Ketua PPK, Namun Berhasil Di Hentikan Aparat Kepolisian. Sampai Saat ini, Situasi Di Desa Waelo Telah Aman Terkendali, Yang Di Amankan Oleh Aparat Kepolisian Dari Polres Buru.

Perselisihan Gonjang-Ganjing Tersebut Diketahui Akan Berlanjut Dengan Aksi Dari Komunitas Mahasiswa Iqra Kritik (KOSMIK) Dengan Tujuan Memprotes Terkait Penggelembungan Surat Suara Yang Ada Di Desa Waelo Kecamatan Waelata Buru.
(Haris JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *