Demi Pertumbuhan Ekonomi, Pemdes Mekarsari Genjot Pembangunan Rigitbeton jalan 2024

Subang – jurnalpolisi.id

Jum’at – 08/03/2024.
Demi pertumbuhan Ekonomi Masyarakat, Pemdes Mekarsari genjot pembangunan corbeton jalan dengan anggaran DD tahap l. Dalam pelaksanaan pembangunan akses jalan dengan corbeton dijalan dusun Bojong Ciawitali satu dan dusun Gombong, Desa Mekarsari Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang Jawa Barat, 08 Maret 2024.

Dalam pelaksanaan rigitbeton jalan di dua dusun, khususnya didusun gombong Rabu – 28 Februari 2024, dengan luas panjang 200 M. Lebar 3 M. dan tebal 0,15 Cm, dan dusun bojong ciawitali satu, Jumat 08 Maret 2024, dengan luas panjang 460 M. lebar 3M. dan tebal 0,15 Cm, itupun dalam pelaksanaan pekerjaan tidak bisa langsung, sistem pengecorannya harus dipok dengan mobil bak ( Pick up/engkel ) ,dikarenakan mobil jayamix terlalu besar dan lebar,sehingga tidak bisa masuk ke jalan tersebut, adapun pembangunan rigitbeton jalan dengan menyerap anggaran Dana Desa ( DD ) tahap l Th 2024.

Sebelumnya,” dengan adanya akses jalan yang rusak,kini sudah bagus, dan nyaman untuk dilintasi,baik untuk pejalan kaki maupun pengendara, dan juga mudah untuk akses usaha pedagang keliling yang menggunakan kendaraan roda dua,baik itu motor ataupun sepeda. Dengan adanya jalan bagus,ya setidaknya bisa mempercepat waktu dan nyaman saat dilewati warga masyarakat.

Kepala Desa ( Plt ) A Wawan dengan sapaan akrabnya kang Saron, berharap,” kepada seluruh warga masyarakat,khusus nya warga terdekat,dengan adanya jalan yang sudah diperbaiki,mari kita bersama sama agar dijaga dirawat dan dipelihara dengan baik, ya setidaknya kalau kita pelihara bersama, mungkin lebih tahan lama untuk rusak. Karena pembangunan ini pun hasil dari pajak yang kita bayar, ujar Kapala Desa ( A.Wawan ). Selain itu juga masih banyak PR jalan jalan yang rusak yang harus kita benahi, seperti didusun dusun lainnya,khususnya diwilayah Desa Mekarsari ujarnya. Tahap demi tahap kita akan benahi akses akses jalan jalan yang rusak, agar pertumbuhan ekonomi menghasilkan hasil yang baik, seperti apa yang kita harapkan sebelumnya. Kalau akses jalan bagus,mungkin harga tanahpun bisa lebih mahal,dan juga pertanianpun lancar dan bisa menghasilkan hasil yang membaik dengan harga yang mahal, seperti hasil dari panen padi maupun hasil panen lainnya, semoga kedepannya mekarsari semakin sukses dan maju, imbuh kang Saron ( Kades )

( Rb JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *