Bhabinkamtibmas dan Babinsa Serpong Berikan Bansos Beras kepada 202 Keluarga di Cilenggang

TANGSEL – jurnalpolisi.id

Pemberian Bansos Beras oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Serpong, 202 keluarga terbantu, pada hari Selasa, tanggal 19 Maret 2024, di tengah upaya membantu masyarakat yang terdampak, Bhabinkamtibmas Polsek Serpong Kelurahan Cilenggang, BRIPKA Asep, bersama dengan Babinsa Serka Uji dan Babinsa Serda Dede J, telah mengatur dan melaksanakan tugas pengamanan dalam acara penting pembagian bantuan sosial (Bansos). Bantuan tersebut berupa beras dengan berat 10 kg yang diberikan kepada 202 keluarga penerima. Selasa, 19/3/2024.

Kegiatan berlangsung di Aula Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, menjadi pusat penggalangan solidaritas bagi warga yang membutuhkan.

Dengan kehadiran petugas keamanan tersebut, proses pembagian bansos berjalan lancar dan tertib, memberikan ketenangan bagi masyarakat penerima bantuan. Dalam suasana yang penuh haru dan rasa syukur, para penerima bansos merasa terbantu dan diingatkan akan kepedulian serta kehadiran pemerintah dan aparat keamanan dalam mendukung kesejahteraan mereka.

Aksi ini tidak hanya menciptakan hubungan yang erat antara aparat keamanan dan masyarakat, tetapi juga menunjukkan komitmen bersama untuk merawat dan mendukung satu sama lain dalam menghadapi tantangan.

Pengamanan tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses distribusi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam situasi yang terpantau kondusif, petugas keamanan dengan sigap bertugas mengawal setiap tahap pembagian beras sehingga berjalan dengan lancar dan tertib.

Bantuan sosial yang diberikan dalam bentuk beras seberat 10 kg per keluarga tersebut diharapkan dapat memberikan bantuan nyata bagi masyarakat yang terdampak berbagai kondisi sosial dan ekonomi. Dengan adanya koordinasi antara aparat keamanan, seperti Bhabinkamtibmas dan TNI, diharapkan masyarakat dapat menerima bantuan dengan aman dan merasa terbantu.

Kegiatan ini juga merupakan wujud dari sinergi antara kepolisian, TNI, dan pemerintah daerah dalam mendukung program-program pemberdayaan masyarakat serta penanggulangan dampak sosial yang ditimbulkan oleh berbagai permasalahan, termasuk yang diakibatkan oleh situasi darurat atau kondisi krisis.

Melalui pembagian bansos ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat penerima, serta menjadi contoh kolaborasi yang efektif antara berbagai pihak untuk membantu mereka yang membutuhkan dalam menghadapi berbagai tantangan sosial dan ekonomi.

(Ismail Marjuki JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *