Ajarkan Mengaji dan Tadarus Anak Yatim Piatu, Adalah Nazar BRIPTU Mufitur Siregar Bhabinkamtibmas POLRES NISEL

Nias Selatan – jurnalpolisi.id

Bhabinkamtibmas Polres Nias Selatan laksanakan tadarus bareng santri, Tadarus Al Quran di Musholla Al Bayyinah Kel.Pasar Teluk Dalam Kab. Nias Selatan Setiap Hari Selama Bulan Ramadhan.Kegiatan tadarus bersama dilaksanakan Briptu Mufitur Rahman Siregar usai pelaksanaan Sholat Tarawih Jumat (15/03/2023 ) malam.

Briptu Mufitur Rahman Siregar adalah seorang Bhabinkamtibmas yang ditugaskan untuk melakukan pembinaan dan pelayanan masyarakat secara melekat di kelurahan teluk dalam.selain ajarkan anak-anak mengaji dengan ikhlas,Mufitur juga ambil bagian dalam bulan suci ramadhan melaksanakan Tadarus bersama santriwan/santri Wati dan juga Anak-anak Yatim, dan Muallaf Yang ada di sekitar Kab. Nias Selatan tepatnya di Yayasan Mutiara Cahaya Qolbu,Dimana Yayasan Mutiara Cahaya Qolbu ini diketuai oleh Ustadz. Dedi yang bergarak di bidang Dakwah dengan menampung setiap santriwan/santriwati serta Anak-anak yatim dan Muallaf yang ingin belajar mengaji ataupun ingin menjadi Hafidz dan Hafidzah dengan menghapal Al Qur’an.

“saya merasa damai melakukan kegiatan ini dengan ikhlas hati.dimana merupakan nazar saya sebagai anggota polri melayani masyarakat dan, untuk ajarkan anak-anak yatim piatu mengaji dan tadarusan bersama adalah salah satu cara kami mendekatkan diri dengan Tuhan. Sebagai mana Rasulullah SAW. Bersabda : Khairunnas Anfa’ahun Linnas
Artinya : Sebaik-baik Manusia Adalah yang paling banyak bermanfaat untuk orang lain. (HR. Atthabrani) Salah satu contohnya yaitu belajar Al Qur’an dan Mengajarkannya”kata Muhfitur Rahman Siregar.

Demi semakin hikmadnya Kegiatan tadarus ini Santri/Santriwati serta Anak-Anak yatim dan Muallaf Yayasan Mutiara Cahaya Qolbu bergantian melantunkan ayat suci Al Qur’an nan indah. dengan harapan dengan giat ini membawa kebaikan bagi semuanya , dan juga membuat semangat bagi Para santri untuk membudayakan membaca dan mentadabburi Kitab Suci Al Qur’an Setiap harinya .

Kapolres Nias Selatan melalui Kasat Binmas AKP Piktor Silalahi membenarkan selama Bulan Suci Ramadhan ini Personil Bhabinkamtibmas melakukan Tadarusan, kegiatan ini dilakukan setelah pelaksanaan Sholat Tarawih dengan tujuan meningkatkan Iman dan Taqwa di Bulan Ramadhan juga meningkatkan silaturahmi kekeluargaan Polri dengan Masyarakat khususnya di Nias selatan.

(Humas Polres Nias Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *