Sidang Pranikah, Pegawai Paling Senior Beri Nasehat Kepada Calon Penganten

Pasir Pengaraian – jurnalpolisi.id

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian kembali adakan Sidang Nasehat Pra Nikah Pegawai nya pada Senin (12/2/2024). Pada kesempatan Sidang kali ini, Pegawai yang disidang adalah Agum Samudra dan calon Istri Nindi Aulia Siregar.

Sidang yang dilaksanakan di Aula Lapas Seribu Suluk ini dipimpin langsung oleh Kalapas Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu dan turut dihadiri oleh Kepala Seksi Binadik Sunu Istiqomah Danu, Ka.Kplp Marcos Sihombing, Kasubag Tata Usaha Suharno, Kasi Kamtib H.Masnor yang diwakilkan Kasubsi Portatib Kisman Serta Ketua Dharma Wanita Rosanta Ginting dan Anggota.

“Dengan Nasehat ini, kami harap Pegawai kami yang akan menikah bisa lebih tau tentang kehidupan Rumah Tangga dan calon istri bjuga bisa tau bagaimana pekerjaan calon suaminya”.Jelas Kalapas.

Kemudian, Ketua DWP Rosanta juga memberikan nasehat teruntuk calon istri. Adapun nasehat yang diberikan seputra bagaimana menjadi seorang istri dari Pegawai Lapas sendiri.

“Seperti kita ketahui, kerja di Lapas ini kan beda dengan pekerjaan kantoran. Pegawai Lapas harus siap dipanggil 24 jam ke kantor. Dan ini yang harus kita pahami sebagai seorang istri”. Ungkap Rosanta menyampaikan Nasehat nya.

Setelah selesai dilaksanakan Sidang Nasehat Pra NIkah dilanjutkan dengan penanaman Pohon di lingkungan perkebunan Lapas Pasir Pengaraian.

“Pohon ini dinamakan ‘Pohon Cinta’ yang pegawai yang akan menikah dan calon istri nya menanam sendiri. Usia dari Pohon ini nantinya bisa dijadikan usi pernikahan mereka”. Tutup Kalapas Bahtiar.

(Humas/Fr).
Editor. Roni &Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *