PJ Dr. Nurdin Ajak Semua Pihak Perkuat Kolaborasi dalam Sidang Paripurna HUT ke-31 Kota Tangerang

KOTA TANGERANG – jurnalpolisi.id

Dalam Rapat Paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang. Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin mengajak semua pihak berkolaborasi dan bersinergi dalam pembangunan di Kota Benteng tersebut. di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Rabu, Selasa (28/02/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin mengajak semua pihak berkolaborasi dan bersinergi dalam pembangunan di Kota Benteng tersebut.

Hal tersebut disampaikan Nurdin dalam Rapat Paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Rabu, Selasa (28/02/2024).

Berbagai capaian indikator makro. Di antaranya peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia melalui capaian Indeks Pembangunan Manusia pada 2023 mencapai 80,98 poin, naik 2,08 poin dari 2022 yaitu sebesar 78,90 poin.

Kemudian, tingkat pengangguran pada 2023 mencapai 6,76 persen, turun sebesar 0,4 persen dari 2022 yaitu 7,16 persen, serta angka inflasi year on year pada Januari 2024 sebesar 2,46 persen turun 0,64 persen dari 3,17 persen pada Desember 2023.

Hal tersebut tidak terlepas dari peran serta aktif seluruh pihak baik itu pemerintah, swasta, maupun masyarakat sipil yang senantiasa berkolaborasi untuk memajukan kota.

“Di mana kolaborasi menjadi kunci utama dalam mewujudkan perubahan yang berkelanjutan dan inklusif,” ujar Nurdin.

Nurdin juga tak lupa mengapresiasi kerja sama dan sinergi dari KPU, Bawaslu, para petugas KPPS dan tentunya Forkopimda, para ASN Kota Tangerang, serta seluruh masyarakat sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman lancar dan sukses.

Untuk itu, di Rapat Paripurna perdananya tersebut, Nurdin mengajak seluruh pihak baik Pemerintah Kota, stakeholder, swasta dan seluruh masyarakat untuk terus memperkuat kolaborasi wujudkan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing.

“Mari bersama-sama kita senantiasa bersinergi dan memperkuat kolaborasi untuk wujudkan visi,” tukasnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Banten, Al Muktabar turut mengapresiasi berbagai upaya pembangunan yang telah dilakukan di Kota Tangerang dan menilai bahwa kinerja dan pencapaian Kota Akhlakul Karimah tersebut terus meningkat.

“Kota Tangerang ini luar biasa di usianya yang ke-31 tahun ini adalah satu dari delapan kabupaten dan kota di Banten yang dengan kinerja yang terus meningkat,” ucap Muktabar.

(Ismail Marjuki JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *