Personil Gabungan Polres Kuansing Lakukan Pengamanan Kampanye Terbuka Partai Koalisi Indonesia Maju

TELUKKUANTAN – jurnalpolisi.id

Personil Gabungan Polres Kuansing lakukan kegiatan pengamanan kampanye rapat umum/kampanye terbuka Partai Koalisi Indonesia Maju (Kim) Prabowo-Gibran di Lapangan Limuno Teluk Kuantan Kabupaten Kuansing dalam rangka Cooling System Pemilu 2024 di Wilayah hukum Polres Kuansing, Selasa (6/2/2024) pukul 14.00 WIB.

Pengamanan kampanye dilaksanakan oleh Personil Polres Kuansing Rayon-II, Rayon III, Rayon I dan personil gabungan Polres Kuansing yang dipimpin KOMPOL Syafri Joni, SE, (Kapolsek Kuantan Tengah) dengan didampingi oleh Para Kapolsek Jajaran Polres Kuansing, AKP Feriwardi (Kanit Intel Polsek Kuantan Tengah), Para Perwira Polres Kuansing, Personil Pengamanan Kampanye Rayon-II, III, I dan personil gabungan sebanyak 130 Personil, Sat Pol PP Kab. Kuansing 50 orang, Dishub Kab. Kuansing 20 orang dan Damkar Kab. Kuansing 15 orang.

Pengamanan yang dilakukan oleh Personil Polres Kuansing Rayon-II, Rayon III, Rayon I dan personil gabungan Polres Kuansing diawali dengan pelaksanaan apel dan pengecekan jumlah personil guna mengamankan jalannya kegiatan kampanye terbuka dengan juru kampanye Muhammad Rohid (Caleg DPRI nomor urut 1 Partai Geridra), Drs.H.Suhardiman Amby,Ak,MM (Ketua DPC Partai Gerindra Kab Kuansing), Gumpita, SE. M.Si (Caleg DPRD Provinsi Riau Partai Golkar Kuansing), Fedrios Gusni (Ketua Demokrat Kuansing), H.Marwan Yohanis,S.Sos,M.Ikom (Anggota DPRD Prop Riau dari Partai Gerindra) dan Komprensi,SP, M.Si (Ketua DPC Partai PAN Kab Kuansing).

Jumlah massa /pendukung diperkirakan sekitar 5000 orang dan alat peraga yang di gunakan berupa spanduk 250 lembar, baliho 40 lembar, bendera 500 lembar dan baju 5000 lembar.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., kepada wartawan menyampaikan, “Kegiatan pengamanan kampanye rapat umum/kampanye terbuka Partai Koalisi Indonesia Maju (Kim) Prabowo-Gibran yang dilakukan oleh personel merupakan pengamanan di area sekitaran lokasi kampanye, pengamanan tersebut dilaksanakan di Lapangan Limuno Teluk Kuantan Kabupaten Kuansing,” ujar Kapolres.

Sambung AKBP Pangucap, “Pengamanan yang dilakukan oleh Personil Polres Kuansing dan Polsek Jajaran merupakan sebuah komitmen Kepolisian dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban, baik dari mulai kampanye hingga menjelang pemilihan umum pada tahun 2024 nantinya di Kabupaten Kuansing,”

“Pengamanan kampanye rapat umum/kampanye terbuka ini berjalan dengan aman dan lancar, sehingga tidak menimbulkan gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu jalannya pemilu damai tahun 2024, diharapkan masyarakat dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif selama pelaksanaan pemilu tahun 2024,” tutup AKBP Pangucap mengakhiri keterangannya.

Sumber: Humas Polres Kuansing
Editor . Roni &Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *