Pemkab Bogor Tindaklanjuti Hasil Rekomendasi Kementerian ESDM Untuk Kembangkan Geopark Nasional Pongkor

Bogor, – jurnalpolisi.id

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melaksanakan rapat tindak lanjut rekomendasi hasil pemantauan Geopark Pongkor yang dilakukan Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia demi mengembangkan Geopark Nasional Pongkor.

Salah satunya tindak lanjutnya adalah, Pemkab Bogor terus berupaya meningkatkan peran Badan Pengelola Geopark Pongkor (BPGP) dan melaksanakan apa yang menjadi rekomendasi tersebut. Rapat dilaksanakan di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan (Bappedalitbang), Kamis (15/2)..

Rapat diikuti jajaran Pemkab Bogor, Badan Pengelola Geopark Pongkor, perwakilan Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat. Hadir Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Yudi Santosa.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Yudi Santosa pada kesempatan tersebut mengatakan, kita harus mendorong dan mendukung peran Badan Pengelola Geopark Pongkor agar berjalan efektif.

“Dukungan bisa diberikan oleh dinas-dinas sebagai pemangku kepentingan dengan mengambil langkah-langkah strategis sesuai dengan tugasnya masing-masing. Kemudian yang terpenting adalah membangun kesadaran dan emosional masyarakat akan Geopark Nasional Pongkor,” kata Yudi.

Ia menambahkan, salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan Disbudpar adalah kegiatan overland di kawasan Geopark Nasional Pongkor, yang melibatkan komunitas dan masyarakat, jadi sambil melakukan kegiatan overland bisa sambil memotret Geopark Nasional Pongkor.

(Sumber: Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *