Pemerintah Desa Wangunsari Sukses Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras 10 Kg Untuk 854 KPM

BANDUNG BARAT, jurnalpolisi.id

Pemerintah pusat melalui Pemerintah Desa Wangunsari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sukses menyalurkan bantuan pangan cadangan beras sebanyak 854 karung berukuran 10 Kg di tahap kedua.

Progam bantuan pangan yang disalurkan untuk 854 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilaksanakan di Aula Desa Wangunsari merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah harga sembako yang semakin naik. Salah satunya kebutuhan pangan utamanya (beras) merupakan suatu kebutuhan yang harus terpebuhi dalam kehidupannya sehari-hari.

“Alhamdulillah, Saya mewakili Pemerintah Desa sekaligus mewakili Bapak Kepala Desa Wangunsari, bahwa pada hari ini kita melaksanakan penyaluran bantuan beras dari Pemerintah Pusat kepada masyarakat desa Wangunsari,” kata Sekretaris Desa Wangunsari, Aep Heri, disela-sela kegiatan penyaluran bantuan pangan tersebut, Jum’at (22/2/2024).

Mungkin, sambungnya menuturkan, ini kami sangat menggarisbawahi, bahwa dimana bahan pokok seperti beras dengan yang lainnya sedang melambung tinggi harganya.

“Nah, sementara masyarakat Desa Wangunsari sebagian besar atau kecil pun sangat membutuhkan bahan pokok, utamanya beras. Untuk itu kami sangat berterimakasih sekali kepada Pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan beras kepada masyarakat Desa Wangunsari khususnya, umumnya kepada masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Dengan penyaluran bantuan pangan cadangan beras 10 Kg itu, Aep Heri berharap dapat dimanfaatkan bagi masyarakat Desa Wangunsari.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat, dan bisa memanfaatkan apa yang sudah diberikan oleh Pemerintah pusat. Semoga Pemerintah pusat lebih meningkatkan lagi kepeduliannya kepada rakyatnya dalam hal bantuan sembako, karena pada saat ini hampir rata-rata masyarakat terdampak dari kenaikan-kenaikan sembako tersebut,” imbuhnya.

Sementara, dilokasi penyaluran bantuan pangan cadangan beras itu terlihat dari raut wajah para KPM bahagia, dan sangat berantusias karena mendapatkan bantuan tersebut.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga Allah SWT membalas kebaikan pemerintah yang telah memberikan bantuan ini,” ujar Eti warga Kampung Areng RT 04 RW 10.

Dalam kesempatan yang sama, ucapan terimakasih juga disampaikan oleh KPM yang telah menerima bantuan pangan tersebut.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada Pemerintah pusat dan Pemerintah Desa Wangunsari yang sudah memperhatikan warganya yang kekurangan seperti kami di saat harga sembako lagi mahal-mahalnya,” kata Kurnaesih dan Komala warga Kampung Areng RT 04 RW 10.

Berdasarkan pantauan Jurnal Polisi News, dalam kegiatan penyaluran bantuan pangan ini, Pemerintah Desa Wangunsari juga memberikan perhatian khusus kepada KPM yang sudah berusia lanjut. Mereka diberi prioritas untuk menerima bantuan terlebih dahulu dan dibantu dalam proses pendaftaran serta pengambilan bantuan tersebut.

Secara keseluruhan, kegiatan penyaluran bantuan pangan ini sukses dilaksanakan dengan lancar dan mendapatkan respon positif dari masyarakat Desa Wangunsari.(DRIVANA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *