Kinerja KPUD Malra Dipertanyakan Miliki KTP Tapi Nga Kebagian TPS, Ada Apa..???

Malra, jurnalpolisi.id

Kecewa dengan pendataan yang dilakukan KPUD Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), sejumlah warga lantas sampaikan hal ini.

“Kami merasa heran dengan pemilu ditahun 2024, karena meskipun memiliki KTP tapi tidak ada nama di TPS,”ungkap warga yang tidak ingin namanya dipublikasi, Sabtu(10/02/2024)

Seiring dengan kondisi itu, maka dapat dipastikan banyak pemilih yang tidak dapat mencoblos dan menggunakan haknya sebagai warga negara pada tanggal 14 Perbuari nanti, dimana menjadi sebuah cacatan bernegara dan bisa mencidrai demokrasi.

Mereka para warga, juga bilang dimana saat dilakukan pendataan banyak warga yang tidak terdata hingga dihari ini.

Melansir pada situs https://cekdptonline.kpu.go.id/. bahwasanya bisa melakukan pengecekan, warga akui bahwa sudah berulang kali mencobanya namun tak kunjung berhasil

Kuat dugaan kalau potensi kecurangan bisa saja terjadi, mereka berharap Bawaslu segera menindak lanjuti persoalan ini, lebih khusus yang berkaitan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) karna telah memasuki detik – detik akhir dari proses pemilihan Legislatif.

“Jadi mereka melakukan pengecekan hanya dibeberapa rumah warga, dan hampir sebagian besar belum terdata,”ungkap sumber

Diakui kalau saat ini banyak pemilih telah mendapatkan KTP Maluku Tenggara, dan sudah sejak 7 bulan yang lalu namun TPS tidak terdaftar dan hanya menggunakan TPS lama, itu membuktian kalau kinerja KPUD Malra belum terlalu memadai, hingga dipertanyakan.

Dan hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan langsung yang disampaikan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maluku Tenggara.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *