Kelangkaan Gas LPG 3 kg Hebohkan Dumai: Harga Melonjak Hingga Rp 35.000, Masyarakat Desak Tindakan Pemerintah

Dumai – jurnalpolisi.id

Kelangkaan gas Melon LPG 3 kg telah menghebohkan masyarakat Kota Dumai. Situasi memprihatinkan terungkap di salah satu kedai harian di Jalan Teladan, tepat di Jaya Mukhti Kecamatan Dumai Timur, yang menjual gas dengan harga hingga Rp 35.000, sebuah angka yang tidak terjangkau bagi banyak warga.

Pertanyaan pun muncul di kalangan masyarakat Kota Dumai mengenai pemantauan dan tindakan aparat terkait hal ini. Apakah Disprindak (Dinas Perdagangan dan Perindustrian) mengetahui masalah ini? Dan apakah pihak pangkalan gas terlibat dalam penjualan gas secara tidak wajar?

Pada hari Sabtu, 3 Februari 2023, tim media melakukan pantauan lapangan dan menemukan banyak warga yang bergegas mencari gas namun kesulitan mendapatkannya. Ketika ditemui di berbagai kedai, harga gas mencapai Rp 35.000, sebuah nominal yang sangat tinggi bagi sebagian besar penduduk, terutama mereka yang kurang mampu.

Masyarakat Dumai dengan tegas mengungkapkan harapannya agar pihak pemerintah Kota Dumai tidak menutup mata terhadap situasi ini, dan segera mengatasi keluhan mereka terkait kelangkaan dan lonjakan harga gas di kedai-kedai harian yang menjualnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *